Hmm, Yakin Nih Kalau Kamu Nggak Simpan Barang Rongsokan?

Ilustrasi. (Rumah123/iStockphoto)Kamu masih menyimpan blender kamu di dapur padahal benda itu sudah lama rusak? Kamu masih memiliki buku-buku bekas dari jaman kamu kuliah dulu?Entah kenapa, banyak orang ...

  • propertidata
  • 2016.10.03
  • 169

    view

  • Hmm, Yakin Nih Kalau Kamu Nggak Simpan Barang Rongsokan?

    Ilustrasi. (Rumah123/iStockphoto)

    Kamu masih menyimpan blender kamu di dapur padahal benda itu sudah lama rusak? Kamu masih memiliki buku-buku bekas dari jaman kamu kuliah dulu?

    Entah kenapa, banyak orang yang menyimpan barang yang sudah lama. Banyak yang beranggapan kalau mereka ingin memperbaiki dan memanfaatkannya lagi.

    Tapi, pada akhirnya yang terjadi malah seperti sudah bisa ditebak, kamu malah membiarkan benda itu berada di dapur, storage (kotak penyimpanan), gudang, atau tempat lainnya. Benda itu tidak terpakai dan menjadi rongsokan.

    Sebenarnya, kamu harus bertindak cepat. Kalau ada barang kamu yang rusak, segera perbaiki kalau ingin dipakai lagi. Kalau sudah tidak dipakai lagi, ya buang saja atau berikan kepada penjual barang loak.

    Baca juga: Garasi Bukan Hanya Tempat Menaruh Mobil Lho

    Begitu juga dengan barang-barang yang sudah tidak ingin kamu pakai lagi, coba kamu melakukan penyortiran. Kamu bisa menjualnya lagi, siapa tahu kamu bisa mendapatkan sedikit uang tambahan.

    Atau kamu bisa memberikannya kepada orang lain atau menyumbangkannya kepada panti asuhan. Kamu malah mendapatkan pahala.

    Kalau kamu rajin menyortir benda-benda yang sudah tidak dipakai atau sudah rusak, maka kamu mengembalikan fungsi rumah sebagai tempat tinggal, bukan sebagai gudang.

    Banyak ruang yang bisa kamu manfaatkan untuk hal lain dibandingkan sebagai tempat penyimpanan. Kamu dan para penghuni rumah lainnya bisa nyaman kan tanpa banyak barang.

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci