Tower C Superblok Gunawangsa Tidar Surabaya Mulai Dilepas ke Pasar

Launching Tower C Superblok Gunawangsa Tidar Surabaya. Foto: Rumah123/GUnawangsa TidarDemi memenuhi kebutuhan hunian vertikal segmen menengah di tengah Kota Surabaya yang terus saja meningkat, pengembang ...

  • propertidata
  • 2016.10.03
  • 374

    view

  • Tower C Superblok Gunawangsa Tidar Surabaya Mulai Dilepas ke Pasar

    Launching Tower C Superblok Gunawangsa Tidar Surabaya. Foto: Rumah123/GUnawangsa Tidar

    Demi memenuhi kebutuhan hunian vertikal segmen menengah di tengah Kota Surabaya yang terus saja meningkat, pengembang properti Gunawangsa Group meluncurkan unit apartemen di Tower C, Superblok Gunawangsa.

    "Untuk memenuhi permintaan masyarakat, pada Tower C yang kami launching saat ini memiliki ukuran yang lebih luas dari proyek Tower A dan B sebelumnya. Tower C kami upgrade dengan view dan spesifikasi lebih premium," kata Direktur Gunawangsa Group, Triandy Gunawan, pada acara jumpa pers, Jumat (23/9).

    Selama acara launching berlangsung, hanya 400 unit hunian yang ditawarkan dengan harga Rp290 juta per unit.

    "Pembangunan Superblok Tidar ini dilakukan bertahap, untuk Tower A serah-terima kepada pembeli pada 2018. Jeda 6 bulan setelah itu, baru Tower B," ujar Triandy.

    Baca juga: Surabaya Timur, Potensi Baru di Timur Pulau Jawa

    Total unit di Superblok Gunawangsa Tidar kurang lebih sejumlah 1.800 unit. Tower A terdiri atas 3 tipe unit, Tower B terdiri atas 4 tipe unit, dan Tower C terdiri atas 6 tipe unit.

    Superblok Gunawangsa Tidar yang mengusung tema The Best City Resort Living in Surabaya ini merupakan pengembangan dari konsep Mix Use High-Rise Building di tengah Kota Surabaya. Unit-unit huniannya yang bernuansa resor dilengkapi dengan hotel bintang 4, bangunan komersial, pusat bisnis, dan sarana fasilitas lengkap dan luas.

    Sebelumnya, proyek apartemen Tower A  dan Tower B di Superblok Gunawangsa yang masing-masing terdiri atas 700 unit, sudah terjual 85 persen. Sedangkan progres pembangunannya sudah mencapai lantai 17 alias hampir rampung.

    Baca juga: Harga Tanah Surabaya Melonjak 700 Persen

    Hingga saat ini, Gunawangsa Group sudah menyuplai kebutuhan apartemen untuk segmen menengah ke atas di Surabaya dan Gresik mencapai 7.500 unit.  Pada proyek sebelumnya, yakni Gunawangsa Manyar dan Gunawangsa MERR tercatat ada pasokan apartemen mencapai 2.600 unit, dan di Gunawangsa Tidar ada sebanyak 4.500 unit, dan sisanya disuplai oleh proyek Gunawangsa Gresik.

    "Gunawangsa memang fokus membangun high rise di segmen ini karena pasarnya terbuka lebar, apalagi tingkat kebutuhan masyarakat untuk memiliki hunian sendiri sangat tinggi, sementara harga lahan di kota sudah tidak murah lagi," kata Triandy.

    Triandy juga meyakini bahwa program pengampunan pajak pemerintah saat ini bisa menggerakkan ekonomi dalam negeri yang otomatis akan berdampak juga pada sektor properti.

    Untuk mencapai target penjualan, Gunawangsa juga menggandeng sekitar 20 agen properti di Jawa Timur,  di antaranya Era Galaxy,  Era Tjandra Group, Ray White, Winston One, dan Brighton Manyar.

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci