Pembangunan Rumah MBR Butuh Dukungan Pemda

Jakarta -Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR, Maurin Sitorus, mengatakan, program pembiayaan perumahan akan berjalan efektif jika didukung penyederhanaan perizinan di pemerintah daerah ...

  • propertidata
  • 2016.10.04
  • 308

    view

  • Pembangunan Rumah MBR Butuh Dukungan Pemda

    Jakarta - Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR, Maurin Sitorus, mengatakan, program pembiayaan perumahan akan berjalan efektif jika didukung penyederhanaan perizinan di pemerintah daerah (pemda).

    Selama ini, kata dia, proses perizinan seringkali terkendala di daerah. Karena itu, Presiden mengeluarkan Instruksi No 3/2016 tentang Penyederhanaan Perizinan. Seluruh menteri terkait diminta memangkas waktu dan persyaratan perizinan.

    "Inpres ini tentunya harus diikuti oleh peraturan pemerintah (PP). Saat ini, PP dibahas di Kementerian PUPR, Kementerian Agraria dan Tata Ruang, serta Kementerian Dalam Negeri," jelas dia, di Jakarta, Senin (3/10).

    Sementara itu, Direktur Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Syarif Burhanudin, mengatakan, pemerintah akan menyusun standardisasi pembangunan perumahan. Hal ini dibutuhkan untuk efisiensi biaya produksi rumah dan diterapkan pada rumah subsidi untuk MBR.

    "Pembangunan rumah tidak perlu mengedepankan artistik, tapi fokus ke bangunan yang memenuhi standard. Kami mendorong Badan Litbang kementerian PUPR untuk mengembangkan teknologinya," kata Syarif.



    Laila Ramdhini/EDO

    Investor Daily

    beritasatu.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci