Ahok Akan Bangun Rumah Sewa Untuk Warga Miskin

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menyediakan hunian sewa khusus bagi warga tidak mampu. Konsepnya sengaja dibuat sewa dan bukan jual karena menurut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), hunian ini digunakan sebagai inkubator bagi warga Jakarta yang belum mampu memiliki rumah.

Basuki T. Purnama, Plt Gubernur DKI Jakarta

Basuki T. Purnama, Plt Gubernur DKI Jakarta

“Orang yang tidak mampu membeli rumah itu akan selalu ada makanya disiapkan hunian sewa seperti ini. Kalau nanti dia sudah memiliki kemampuan membeli dia harus pindah, unitnya diserahkan lagi ke kami untuk disewakan lagi. Jadi kita nggak nyontek Singapura, di sana huniannya dijual,” ujarnya di Balaikota, Jakarta, Selasa (21/4).

Hunian sewa ini disediakan oleh Dinas Perumahan DKI dengan harga sewa sangat murah. Hunian ini diprioritaskan bagi warga yang tinggal di wilayah-wilayah terlarang untuk hunian. Bagi warga yang tinggal di pinggiran Jakarta, Ahok juga akan memaksa kalangan ini menggunakan kendaraan umum untuk menuju Jakarta.

“Nanti akan kita siapkan dan busnya perbanyak untuk wilayah pinggiran. Kalau tetap mau naik mobil boleh juga tapi kita terapkan electronic road pricing (ERP), jadi harus bayar mahal kalau mau masuk Jakarta, tinggal pilih mau naik kendaraan umum apa bayar ERP,” urainya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me