Bekasi Utara Tak Luput Dari Serbuan Proyek Apartemen

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Tren pembangunan apartemen semakin meluas ke kawasan yang selama ini dikenal sebagai pusat pengembangan perumahan menengah dan menengah bawah. Kalau selama ini pengembangan apartemen di Bekasi terkonsentrasi di Kota Bekasi, Bekasi Barat, dan Cikarang, tidak lama lagi Bekasi Utara juga akan dirambah proyek hunian vertikal. Pengembang yang sudah berancang-ancang mengembangkan apartemen di Bekasi utara adalah ISPI Group.

Aparemen Indigo Bekasi

Apartemen di Bekasi

ISPI rencananya akan membangun apartemen di Jl Agus Salim, Satria Jaya, Bekasi. Apartemen tersebut rencananya akan dibangun di perumahan Vila Mutiara Gading 2 (80 ha) yang juga dibangun pengembang yang sama. Menurut staf pemasaran Vila Mutiara Gading 2, saat ini perizinan sedang diurus. Nama apartemen, ketinggian, jumlah unit, dan tipe masih dimatangkan.

“Yang pasti unitnya mulai tipe studio seharga Rp300 jutaan. Pemasarannya rencananya tahun ini juga, kita belum tahu kapan pastinya karena izinnya masih diurus,” katanya.

Pengembangan apartemen ini timing-nya dianggap tepat karena kebutuhan hunian semakin besar dan harga rumah tapak (landed house)  Vila Mutiara Gading (VMG) 2 sudah cukup tinggi. VMG 2 memasarkan rumah termurah seharga Rp621 juta (cash), itu pun tipe 36/150.

Tipe lainnya harganya sudah di atas satu miliar. Ada tiga tipe lain yang dipasarkan oleh ISPI, yaitu 60/195, 100/120, 120/180 masing-masing seharga Rp919 juta, Rp1,1 miliar, Rp1,4 miliar. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Summarecon Bekasi dan gerbang tol Bekasi Barat. Dari perumahan menengah atas yang dilengkapi mal dan komersial ini aksesnya melalui Jl Mochtar Tabrani – Jl Perjuangan – Jl Agus Salim – Jl Satria Raya.

housing-estate.com