Mau Investasi Properti di Malaysia? Ini Produk Yang Dibanderol Rp31 juta per m2

Big Banner

Bisnis.com, JAKARTA – Saat pasar properti dalam negeri agak lesu, agen properti ERA menawarkan apertemen di luar negeri dengan harga terjangkau bertajuk Paradiso Nouva.

Apertemen segmen menengah atas yang berlokasi di kawasan bisnis Medine, Johor Bahru, Malaysia ini dibangun oleh pengembang asal Singapura Zhuoyuan SBHD. Perusahaan tersebut merupakan usaha patungan dari Pemerintah Johor Bahru dan Zhuoda Group, China.

Apartemen setinggi 35 lantai itu rencananya akan didirikan 6 tower. Tahap pertama telah mulai dibangun dua tower dengan 382 unit, di atas lahan 8.900 m2 dan ditargetkan rampung di kuartal pertama 2017. Adapun investasi bangunan dari 2 tower tersebut mencapai 300 juta-400 juta Ringgit atau setara Rp1,05-Rp1,40 triliun.

“Harga per unit bervariasi. Tetapi harga per meter sebesar RM 9,088 atau Rp31 juta. Untuk apartemen dengan kualitas Singapura, ini harga yang sangat terjangkau,” kata Riduan Goh, Direktur ERA VIGO di Jakarta, Rabu (22/4/2015).

Dia menguraikan, unit tipe 3 kamar  dijual dengan harga Rp6 miliar sedangkan tipe 1 kamar dibanderol Rp2 miliar. Dia menyebutkan dari dua tower yang sedang dibangun, unit yang terjual hampir mendekati 60%.

“Dari 60% itu pembeli Indonesia sumbang penjualan sebanyak Rp60 miliar. Nanti sisanya 40% kita tawarkan lagi di pameran pekan depan di Jakarta. Nantinya juga ke Surabaya dan Medan,” ungkapnya,

ERA menargetkan nilai transaksi melampaui Rp120 miliar  pada pameran Paradiso Nouva yang akan digelar pada 25-26 April, di Grand Hyat Jakarta

properti.bisnis.com