Ini Dia Alasan Mengapa Perlu Ada Dinding Kaca di Rumah

Big Banner

Indonesia yang memiliki iklim tropis merupakan wilayah yang tepat untuk menggunakan dinding kaca di rumah. Penerapan dinding kaca pada rumah juga merupakan salah satu cara untuk penghematan energi, karena dapat menghemat listrik pada siang hari. Selain itu, panasnya cahaya matahari dapat dijadikan energi alternatif yang ramah lingkungan.

Desain rumah dengan dinding ini merupakan salah satu favorit dari desain arsitektur modern. Hal ini didorong karena dinding kaca dapat membuat para penghuni rumah menjadi lebih dekat dengan alam dan lingkungan sekitar. Berikut ini 3 manfaat penggunaan dinding kaca pada rumah seperti yang dilansir dari Interiorholic.

Pemandangan alami

Rumah dengan dinding kaca memberikan suasana yang lain dengan rumah pada umumnya. Pemandangan di sekitar rumah menjadi salah satu hiasan pada interior rumah, Anda dapat mendesain sekitar rumah dengan tanaman-tanaman sesuai dengan selera.

Ruangan tidak lembab

Dengan menggunakan dinding kaca pada rumah membuat sinar matahari memenuhi ruangan rumah. Hal ini membuat rumah menjadi tidak lembab. Anda dapat menggunakan tirai untuk menutupi ruangan apabila tidak nyaman dengan ruangan yang

Baik untuk kesehatan

Dibandingkan dengan batu bata, dinding dari kaca memang perlu merogoh kocek lebih dalam. Namun, sinar matahari yang masuk ke dalam rumah melalui dinding kaca baik untuk kesehatan penghuninya, rumah Anda pun terlihat lebih hidup dan segar.

Penerapan dinding kaca pada rumah memang tidak memerlukan sedikit biaya, mulai dari bahan hingga pemasangannya memerlukan tenaga yang ahli pada bidangnya. Namun, rumah berdinding kaca dapat membantu mengurangi terjadinya global warming dan juga baik untuk kesehatan keluarga.

Editor: Ferdinand Lamak / Foto: Istimewa

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me