Holland Village, Kawasan Terpadu di Pusat Kota Jakarta

Big Banner

Setelah sukses menggarap proyek Kemang Village dan St. Moritz, PT Lippo Karawaci,Tbk, kini kembali mengembangkan proyek mixed used terbaru mereka yang diberinama Holland Village di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Proyek yang dibangun diatas lahan seluas 4 hektare tersebut nantinya akan berisi berbagai proyek properti seperti apartemen mewah, menara perkantoran grade A, hotel, pusat perbelanjaan serta area hiburan, rumah sakit yang dikelola oleh Siloam Hospitals Group, sekolah internasional oleh Yayasan Pelita Harapan, ruang terbuka hijau, ruang pertemuan, hingga landasan helikopter. 

Menurut CEO Lippo Homes Ivan Budiono, untuk membangun kawasan terpadu ini pihaknya harus mengivestasikan dana sebesar Rp7 triliun. Holand Village, lanjut Ivan, memang hadir sebagai jawaban untuk kebutuhan gaya hidup masyarakat modern, khusunya Cempaka Putih, Kelapa Gading dan sekitarnya, sekaligus menjadi sarana investasi prospektif bagi para investor.     

Ivan menambahkan, konsep mixed used ini kedepannya akan menjadi tren di kota-kota besar seperti di Jakarta. Pasalnya konsep ini memiliki banyak kelebihannya, salah satunya adalah guna mengurangi kemacetan.   

Sementara menurut Chief Marketing Officer Holland Village Joe Christian, untuk tahap awal pihaknya akan membangun proyek apartemen, mal dan rumah sakit. Saat ini pihaknya tengah menyelesaikan tahap pemasangan tiang pancang. 

“Untuk apartemennya sendiri, rencananya kita akan melakukan serah terima pada tahun 2016, sementara untuk pusat perbelanjaan diperkirakan akan selesai pada kuartal IV tahun 2016,” kata Joe kepada Rumahku.com.

 

rumahku.com