Transaksi Pameran Properti di Alam Sutra Tembus Rp 45 Miliar

JAKARTA, KOMPAS.com - Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) Dewan Perwakilan Daerah Banten menggelar pameran properti bertajuk AREBI Banten Expo 2016 selama 9 hari, mulai dari 24 September 2016 ...

  • propertidata
  • 2016.10.04
  • 326

    view

  • Transaksi Pameran Properti di Alam Sutra Tembus Rp 45 Miliar

    JAKARTA, KOMPAS.com - Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) Dewan Perwakilan Daerah Banten menggelar pameran properti bertajuk AREBI Banten Expo 2016 selama 9 hari, mulai dari 24 September 2016 sampai 2 Oktober 2016.

    Pameran yang diselenggarakan di Mall @ Alam Sutera, Serpong, Tangerang dengan melibatkan 18 pengembang ini meraup kesuksesan dengan sejumlah transaksi yang dihasilkan.

    "Dari 39 transaksi yang closing, nilainya mencapai Rp 45 miliar. Itu hanya 9 hari," ujar Ketua AREBI DPD Banten Then Lie Min kepada Kompas.com, Selasa (4/10/2016).

    Ia menuturkan, jenis properti yang ditawarkan mulai dari segmentasi kalangan bawah hingga atas.

    Harganya bervariasi dari yang paling murah Rp 100 juta sampai yang paling mahal Rp 10 miliar.

    "Untuk rumah yang terjual, harganya juga beragam. Ada yang harganya Rp 5 miliar, ada juga Rp 2-3 miliar," sebut Lie Min.

    Ia menambahkan, hasil dari pameran ini menunjukkan, properti tengah mengalami peningkatan pertumbuhan.

    Pasar pun mulai responsif dengan adanya amnesti pajak atau tax amnesty yang menimbulkan investasi di sektor properti yang berkesinambungan.

    Ia menjelaskan, saat ini, pembeli rumah di daerah Serpong khususnya Alam Sutera sendiri banyak berasal dari wilayah Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Jakarta Selatan. Hal ini disebabkan adanya pembangunan jalan tol yang masif menuju Alam Sutera.

    "Perkembangan properti di Alam Sutera sangat bagus dibandingkan kawasan lainnya seperti di Bekasi dan sekitarnya," sebut Lie Min.

    properti.kompas.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci