Properti Melesu, Pengembang Tetap Luncurkan Apartemen Mewah

Big Banner

Kuartal pertama tahun 2015 merupakan fase yang lambat bagi sektor properti. Hal ini terjadi dikarenakan depresiasi rupiah serta fluktuasi harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Meski demikian, tak menyurutkan pengembang untuk tetap meluncurkan apartemen mewah. 

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh PT Sutera Agung Properti, yang beberapa waktu lalu meluncurkan tower terbaru mereka yang diberi nama Saumata Suites. Apartemen ini terletak di komplek apartemen Saumata, Alam Sutera, Tangerang. 

Tower yang dikembangkan di atas lahan seluas 1 hektare tersebut, dijual dengan harga kisaran Rp4,9 miliar per unitnya. Tidak hanya itu, tower setinggi 40 lantai ini pun nantinya akan menjadi gedung tertinggi di kawasan Alam Sutera, Tangerang.       

Menurut Boy Noviyandi, Marketing Director PT Sutera Agung Properti, pihaknya sangat optimis bahwa tower terbarunya ini nantinya akan diterima dengan baik oleh pasar, kendati saat ini kondisi pasar properti di Indonesia sedang menurun.       

“Properti di Indonesia saat ini sebenarnya bukan turun, tetapi sedang stuck,. Setiap awal tahun sebenarnya kondisi pasar properti di Indonesia sebenarnya mengalami hal ini dan saya yakin enam bulan mendatang kondisinya akan naik kembali,” ujar Boy kepada Rumahku.com. 

Pasar Properti di Indonesia, lanjut Boy sebenarnya memiliki potensi yang sangat bagus karena harga properti di Indonesia tergolong cukup murah di kawasan Asia Pasific. 

“Coba kita bandingkan dengan harga properti di Singapura, harga tanah per meter disana mencapai Rp300 juta sementara di Jakarta di kawasan paling elit harganya hanya Rp100 juta per meter,” ungkap Boy.      

 

rumahku.com