WIKA Luncurkan Tamansari Mahogany Apartment di Karawang

Big Banner

WE Online, Karawang – PT. Wijaya Karya Bangunan Gedung (WIKA Gedung) salah satu anak perusahaan dari PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk yang bergerak di bidang properti dan konstruksi, hari ini menggelar Grand Launching dan peletakan batu pertama Tamansari Mahogany Apartment. Hunian vertikal modern Strata Title pertama di Karawang ini merupakan apartemen kelas menengah yang tujukan untuk professional dengan gaya hidup modern. Acara peluncuran dan peletakan batu pertama ini dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana.

Direktur Utama WIKA Gedung, Ridwan Abdul Muthalib mengatakan, “Dalam satu dekade terakhir industri di Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, tumbuh sangat pesat selaras dengan pertumbuhan ekonomi nasional yang terus meningkat paska krisis moneter 2008. Ratusan Perusahaan Multinasional Company (PMA) dengan lebih dari 500.000 tenaga kerja asing dan lokal tersebar di dalam kawasan-kawasan industri Karawang. Rencana pembangunan infrastruktur seperti pelabuhan dan bandara internasional menjadikan Karawang sebagai bagian dari pertumbuhan Kawasan Megapolitan Jakarta yaitu Bodetabek Karpur. Kondisi inilah yang melatarbelakangi kami membangun Tamansari Mahogany Apartment di kawasan ini dan kami percaya bahwa WIKA Gedung kedepannya akan berkembang menjadi developer yang terkemuka di Indonesia seiring dengan pertumbuhan properti dan ekonomi Indonesia,” katanya.

Di atas lahan seluas 8.500 m2, Tamansari Mahogany Apartment memiliki tiga tower yang terdiri dari dua tower untuk apartemen dan satu tower untuk kondotel. Tower pertama apartemen dengan ketinggian 27 lantai memiliki 794 unit apartemen yang terdiri dari tipe studio dan tipe 2 kamar tidur, dengan ukuran semi gross mulai dari 21 m2 hingga 54 m2.

Dari total 794 unit apartemen di tower pertama yang dipasarkan sejak November 214, sekitar 40% nya telah terjual. Manajer Divisi Properti WIKA Gedung, Vianda Mangan menyampaikan bahwa hal ini merupakan pencapaian yang baik sehingga WIKA Gedung terus berkomitmen untuk menjaga kepercayaan konsumen. “Selanjutnya proses konstruksi segera dilaksanakan, sehingga serah terima unit properti kepada konsumen dapat dilakukan tepat waktu. Diperkirakan serah terma kunci untuk Tower pertama akan dilaksanakan pada Juli 2017,” tambah Vianda Mangan.

Direktur Properti WIKA Gedung, Nur Al Fata mengatakan, “Kami sangat senang dan menyambut positif respon konsumen terhadap produk properti WIKA Gedung. Kepercayaan dan minat masyarakat terhadap produk kami adalah modal penting dalam perkembangan bisnis kami selanjutnya,” Katanya.

Setelah sukses dengan Tamansari Tera di Bandung dan Tamansari Prospero di Sidoarjo, selanjutnya Wika Gedung akan mengembangkan produk properti Tamansari lainnya, diantaranya di kota Bandung, Bekasi, Jakarta, Surabaya, dan kota besar lainnya di Indonesia.

Manajer Tamansari Mahogany, Bram Ibrahim menuturkan bahwa apartemen yang mengusung konsep Placing you between Work and Living ini menyasar konsumen para professional yang bekerja di berbagai perusahaan nasional dan multinasional di sejumlah kawasan industri yang ada di Karawang, seperti Karawang International Industrial City, Kawasan Industri Mitra, Surya Cipta, City Industrial Karawang, dan lain-lain.

Tower Pertama sebanyak 794 unit apartemen terdiri dari 564 unit Studio A, 92 unit Studio B (area sudut), 92 unit dua kamar tidur A, dan 46 unit dua kamar tidur B (area sudut) Apartemen yang terletak di lokasi strategis di interchange Karawang Barat, Teluk Jambe (dari pintu tol Karawang Barat I di ruas tol Jakarta-Cikampek hanya 500m ke arah pusat kota Karawang) ini dipasarkan dengan harga terjangkau mulai dari Rp. 230 jutaan untuk tipe studio dan Rp. 500 jutaan untuk tipe kamar tidur. Berbagai fasilitas yang ada diantaranya kolam renang, pusat kebugaran, jogging track, ruang rapat dan commercial area serta green area.

Penulis: Achmad Fauzi

Editor: Achmad Fauzi

Foto: WIKA

wartaekonomi.co.id