BSD City Berkembang Menjadi Integrated Smart Digital City

Hackhaton 2016Komunitas penggiat teknologi informasi berkumpul di Indonesia Convention Exhibiton (ICE) BSD City pada tanggal 30 September- 1 Oktober 2016 dalam acara Hackathon. Hackathon adalah gabungan ...

  • propertidata
  • 2016.10.04
  • 305

    view

  • BSD City Berkembang Menjadi Integrated Smart Digital City

    Hackhaton 2016

    Komunitas penggiat teknologi informasi berkumpul di Indonesia Convention Exhibiton (ICE) BSD City pada tanggal 30 September- 1 Oktober 2016 dalam acara “Hackathon”. Hackathon adalah gabungan dari kata hack dan marathon.

    Acara ini diselenggarakan oleh Sinar Mas Land sebagai pengembang BSD City, yang bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan IBM.

    Komunitas di industri teknologi saling berlomba dalam ajang Hackathon tuntuk menghadirkan beragam inovasi dan menciptakan aplikasi yang berkualitas dan bermanfaat. Aplikasi itu dapat dikembangkan menjadi suatu bisnis baru atau digunakan untuk meningkatkan bisnis yang telah ada.

    Mereka yang hadir bisa saling bertukar ide dan pikiran dalam menciptakan suatu aplikasi yang bermanfaat. Inovasi dan terobosan baru memang selalu dibutuhkan dalam dunia teknologi informasi.

    Baca juga: Integrasi Transportasi Massal Jabodetabek Mutlak Dilakukan

    Belakangan, BSD City sering menjadi tuan rumah untuk acara bergengsi teknologi informasi bertaraf nasional dan internasional. Sebelumnya, ada acara National Gathering KOMUNITAS AUTOCAD Indonesia, Indonesia E -Commerce Summit and Expo, serta Indonesia Fintech Festival and Conference yang diselenggarakan di BSD City.

    “Kepercayaan ini merupakan suatu hal yang menggembirakan karena BSD City semakin dipercaya sebagai kota yang memaksimalkan pemberdayaan informasi melalui pengembangan teknologi,” ujar Chief Technology Officer Sinar Mas Land, Irvan Yasni.

    BSD City juga telah berkembang menuju integrated smart digital city. Kota satelit ini dilengkapi dengan jaringan infrastruktur teknologi, penyediaan aplikasi mobile yang terintegrasi, dan bisa diakses seluruh masyarakat yang tinggal di wilayah BSD City.

    Aplikasi tersebut berupa e-wallet, community platform, loyalty programs, dan business performance management solutions.

    Selain itu, Sinar Mas Land selaku pihak pengembang BSD City sedang menggarap digital hub, sebuah area yang ditujukan untuk komunitas digital seperti start up company dan institusi pendidikan yang bergerak di teknologi informasi.

    Digital hub memiliki area seluas 25,86 hektar dan terletak di bagian selatan Green Office, BSD City. Proyek ini akan menelan dana sebesar Rp 3 triliun dan dimulai pembangunannya pada 2017 mendatang.

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci