Musim Hujan Datang, Rumahmu Bisa Terancam Lho!

ilustrasi (Foto: Rumah123/iStockphoto)Hujan sudah mulai turun, entah itu pagi, siang, sore, atau pun malam. Nah, kamu pun harus bersiap-siap untuk menghadapi banyak hal lho.Saat hujan turun, kamu harus ...

  • propertidata
  • 2016.10.04
  • 287

    view

  • Musim Hujan Datang, Rumahmu Bisa Terancam Lho!

    ilustrasi (Foto: Rumah123/iStockphoto)

    Hujan sudah mulai turun, entah itu pagi, siang, sore, atau pun malam. Nah, kamu pun harus bersiap-siap untuk menghadapi banyak hal lho.

    Saat hujan turun, kamu harus segera memerhatikan kondisi rumah. Coba cek apakah ada air yang menetes dari atap, dinding merembes, atau saluran yang meluap karena tersumbat.

    Semua hal ini bisa saja terjadi menimpa rumahmu. Berbeda halnya ketika musim kemarau, kamu tidak menjumpai semua hal ini.

    Kamu harus memerhatikan apakah ada rembesan air pada plafon atau air yang menetes dari saluran air atau dak saat hujan deras.

    Baca juga: Ayo, Jadikan Rumah Kamu Sehat dengan Cahaya Alami

    Jangan lupakan untuk mengecek dinding, seringkali kamu akan menjumpai adanya rembesan air di dinding. Mungkin rembesan di dinding berasal dari plafon yang bocor atau sebab lainnya.

    Kamu juga mesti mengecek saluran air. Kamu harus memeriksa saluran air dari bagian atas rumah hingga ke saluran pembuangan.

    Jangan sampai ada yang mampet di bagian atas rumah, sehingga tidak bisa mengalir ke bawah. Periksa juga aliran air menuju saluran pembuangan, apakah lancar atau tidak.

    Ada baiknya kamu rajin mengecek sebelum hujan tiba. Tetapi kalau tidak, ya kamu perhatikan saja bagian mana yang mengalami rembesan atau bocor. Setelah hujan reda, kamu harus segera memperbaikinya agar saat hujan kembali datang, rumahmu aman dan kamu tidak lagi khawatir.

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci