Pasarkan Paradiso Nouva, ERA Bidik Penjualan Rp 120 Miliar

Big Banner

Jakarta – Salah satu alasan yang membuat proyek properti di Singapura dan Malaysia terus diburu investor dunia karena para pengembangnya terampil mengelola infrastruktur dengan desain dan kualitas terjamin, mutu yang sepadan dengan gaya hidup dan kebutuhan konsumen kelas atas.

Mencermati hal itu, agen properti ERA menawarkan apertemen mewah di luar negeri dengan harga terjangkau, Paradiso Nouva, proyek apertemen high-end yang berlokasi di kawasan bisnis Medini, Johor Bahru (JB) yang dikembangkan oleh developer terkemuka asal Singapura, Zhuoyuan SBHD, perusahaan patungan dari Pemerintah JB dan Zhuoda Group, Tiongkok. Hasil arsitek Ong & Ong Singapura ini rencannya akan didirikan 6 tower. Tahap pertama telah mulai dibangun dua tower dengan 382 unit, di atas lahan 8.900 m2 dan ditargetkan rampung di kuartal pertama 2017.

“Harga per unit bervariasi. Tetapi harga per meter sebesar RM 9,088 atau Rp31 juta. Untuk apartemen dengan kualitas Singapura, ini harga yang sangat terjangkau,” jelas Riduan Goh, Direktur ERA VIGO di Jakarta, Rabu (22/4).

Riduan menjelaskan, ada unit apartemen dijual dengan harga Rp6 miliar dengan beberapa kamar, namun juga unit dengan harga Rp2 miliar dengan satu kamar tidur. Saat ini, jelas dia, dari dua tower yang sedang dibangun, unit yang terjual hampir mendekati 60 persen.

“Dari 60 persen itu, kita sumbang penjualan sebanyak Rp60 miliar. Nanti sisanya 40 persen kita tawarkan lagi di pameran pekan depan, pada 25-26 April di Grand Hyat Jakarta. Nanti, kita juga akan ke Surabaya dan Medan,” ungkap Riduan.

ERA, lanjut dia, mengaku optimistis akan mengambil semua unit tersisa yang belum terjual dari dua tower tersebut, dengan menyasar konsumen Indonesia.

“Dari sisa unit kita targetkan 70 persen terjual di pasar Indonesia. Tetapi kita rencananya ambil semua, karena penjualan sebelumnya sudah banyak yang ambil. Rata-rata pembeli dari Jakarta Selatan. Jadi dalam pameran dua hari nanti kita targetkan melampaui Rp120 miliar lah,” tambah Riduan.

Dia menjelaskan, misi yang ditawarkan Paradiso Nouvo ini lebih dekat dengan investor Indonesia daripada Taiwan. Saat ini investor properti Indonesia masih wait and see.

“Kalau mereka membeli unit Paradiso Nouva sangat tepat karena dibangun di pusat distrik Medini, jantung kota Iskandar JB, yang digadang-gadang sebagai New Extention Singapore. Jadi harganya pasti naik. Dan di sana itu free capital gain tax,” tegas Riduan.

Selain itu, dia menambahkan, setelah membayar down payment, cicilan selanjut baru akan dibayar setelah pembangunan mencapai lantai yang terdapat unit yang dipesan pembeli.

Lukas Bong, Managing Direktur ERA Max menilai, Paradiso Nouvo adalah terobosan untuk pembeli dan investor properti Indonesia. “Letaknya strategis. Cuma dua menit dari Legoland. Dari Singapur hanya 40 menit. Nanti ada kereta cepat, mungkin hanya 20 menit dai Singapura ,” kata Lukas.

Iskandar JB merupakan kota metropolitan baru terpadu yang dibuka di atas lahan 220.000 ha atau seluas tiga kali Singapura. Letaknya sangat strategis, saat ini berjarak hanya 40 menit dari Orchard Road dan Changi Airport. Dilengkapi dengan Infrasturktur jalan dan fasilitas umum yang sudah selesai dibangun dan bisa dioperasikan, membuat Iskandar JB layak disebut sebagai New Singapore Extention.

“Paradiso Nuova didirikan tepat Medini CBD yang sangat strategis dengan segala fasilitas bisnis, sekolah hingga perbelanjaan. Berhadapan langsung dengan Legoland dan Glen Eagle International Hospital. Semua fasilitas sudah mulai beroperasi, tunggu apa lagi?” ujar Bernard Kay, Deputy Director Zhuoyuan Iskandar (S) PTE LTD.

Terhubung dengan akses yang baik dan hanya 40 menit dari Changi, suasana Iskandar JB pun tidak berbeda dengan kawasan ternama di Singapura seperti Marina Bay Sand di 10 tahun lalu dimana puluhan proyek dibangun dan dikelilingi infrastruktur laut sudah jadi.

Legoland dan Hello Kitty land, bersama Glen Eagle International Hospital dan 8 universitas Amerika-Eropa seperti South Hampton, New Castle, NIMT, UTM, Marlborough Colloeague dan masih banyak lagi menyusul untuk meramaikan Iskandar JB dengan target 200.000 siswa.

Feriawan Hidayat/FER

beritasatu.com