Keamanan Berinvestasi Properti di Negeri Kanguru

Ilustrasi. (Rumah123/iStockphoto)Industri properti di Australia terbilang sudah mapan. Sydney menjadi salah satu kota yang menjadi tujuan investor untuk membeli properti.Kota ini juga menjadi salah satu ...

  • propertidata
  • 2016.10.04
  • 303

    view

  • Keamanan Berinvestasi Properti di Negeri Kanguru

    Ilustrasi. (Rumah123/iStockphoto)

    Industri properti di Australia terbilang sudah mapan. Sydney menjadi salah satu kota yang menjadi tujuan investor untuk membeli properti.

    Kota ini juga menjadi salah satu kota yang layak untuk dihuni di dunia. Banyak yang menjadi keunggulan dari Australia dan Sydney.

    Global Head of Sales and Marketing Crown Group, Julian Sedgwick, memaparkan banyak hal yang bisa dipelajari dari Australia kalau industri properti di Indonesia berkembang lebih baik. Crown Group memiliki sejumlah proyek di Sydney dan banyak orang Indonesia yang menjadi investor properti Crown Group.

    Pertama, pemerintah Australia menjamin transparansi pembayaran dan sumber dana pembiayaan proyek properti. Pihak pengembang harus menggunakan dana sendiri untuk membangun apartemen atau rumah.

    Baca juga: Investor Properti Australia Dapatkan Keuntungan Bunga Rendah

    Kedua, adanya proteksi konsumen. Pemerintah Australia memberikan jaminan kepada konsumen. Pembeli hanya perlu memberikan DP (down payment) 10 persen. Proyek pembangunan pun dijamin akan selesai.

    Ketiga, rumah atau apartemen yang didapatkan oleh pembeli sama dengan apa yang ditawarkan di brosur. Pihak pengembang harus memberikan produk yang sama dengan brosur penjualan. Kalau tidak, pengembang bisa dituntut.

    Keempat, pembeli hanya perlu mengecek via internet untuk mengecek status tanah dan perkembangan proyek pembangunan.

    Kelima, operator dan regulator selalu duduk bersama untuk menyelesaikan masalah. Konsumen akan mendapatkan perlindungan.

    Keenam, infrastruktur selalu tersedia. Jarak dari Parramatta ke Sydney menggunakan kereta listrik hanya 30 menit. Di masa depan, jarak tempuhnya akan dipangkas menjadi 15 menit setelah adanya kereta cepat.

    Menurut Julian, hal-hal ini menjadikan industri properti Sydney bisa berkembang dan diincar investor karena adanya jaminan dan keamanan.

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci