PP Properti Incar Kembangkan Proyek Properti dari IPO :: Okezone Economy

Big Banner

JAKARTA – PT PP Properti menawarkan perdana IPO sebanyak-banyaknya 4.912.346.000 lembar saham yang merupakan 34,98 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan. Adapun tujuan dari IPO ini salah satunya adalah mengembangkan beberapa proyek propertinya.

“Kami terus melakukan terobosan dalam mengembangkan bisnis properti, yaitu dengan menciptakan diferensiasi produk dan jasa yang dikemas dalam berbagai fitur dengan konsep yang kami sebut “Beyond Space”,” kata Direktur Utama PP Properti Galih Prahananto yang dikutip dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (22/4/2015).

Galih menambahkan, 75 persen dana hasil IPO ini akan digunakan untuk investasi yang mendukung rencana ekspansi Perseroan, 15 persen akan digunakan untuk modal kerja Perseroan dalam proses pengembangan berbagai proyek Perseroan yang sedang berjalan, yaitu untuk proyek Grand Kamala Lagoon (Bekasi), Grand Sungkono Lagoon (Surabaya), Pavilion Permata 2 (Surabaya), Kawasan Dharma Husada (Surabaya), The Ayoma (Serpong), Gunung Putri Square (Bogor) dan Payon Amartha (Semarang).

Sedangkan 10 persen sisanya akan digunakan untuk pelunasan sebagian pinjaman yang dimiliki oleh Perseroan kepada PT PP (Persero) Tbk atas hutang yang digunakan untuk modal kerja dan pembangunan Park Hotel Jakarta dan Park Hotel Bandung.

Perseroan menargetkan pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dapat diperoleh pada tanggal 8 Mei 2015 dan masa penawaran umum akan dilangsungkan pada tanggal 11-13 Mei 2015. PT PP menawarkan harga Rp185-Rp320 per saham.

(mfa)

property.okezone.com