The Lana Terapkan Skema Progressive Payment

JAKARTA - General Manager of Sales and Marketing PT Brewin Mesa Sutera Stevie Faverius Jaya, mengatakan, Brewin Mesa menawarkan skema pembayaran yang menarik yakni progressive payment untuk proyek The ...

  • propertidata
  • 2016.10.05
  • 530

    view

  • The Lana Terapkan Skema Progressive Payment

    JAKARTA - General Manager of Sales and Marketing PT Brewin Mesa Sutera Stevie Faverius Jaya, mengatakan, Brewin Mesa menawarkan skema pembayaran yang menarik yakni progressive payment untuk proyek The Lana, Serpong, Banten. Hal ini juga untuk menunjukkan komitmen pengembang dan memberi kepercayaan pada konsumen terhadap Brewin.

    Dengan skema ini, kata Stevie, konsumen akan membayar secara bertahap, sesuai dengan perkembangan pembangunan fisik apartemen. Stevie mencontohkan, pembeli akan membayar di awal yakni saat pembuatan pondasi bangunan, kemudian pembayaran pada saat penutupan atap (topping off).

    "Di Singapura dan Malaysia, cara pembayaran seperti ini biasa diterapkan tapi tidak di Indonesia," katanya, di Jakarta, Selasa (4/10).

    Lebih lanjut, Stevie mencontohkan cara pembayaran di Singapura dan Malaysia yakni pada tahap pertama konsumen membayar sebesar 10% dari harga apartemen. Kemudian, konsumen akan membayar 15% lagi pada saat pembangunan memasuki tahap pondasi. Kemudian, saat pembangunan konstruksi memasuki tahap di mana unit dibangun, maka pembeli dikenai 15% tambahan.

    "Tapi kita juga caranya tidak memaksa misalnya sampai 20 persen kemudian meminta konsumen membayar. Kita beri penilaian dan progress setiap saat, sebenernya sudah sampai berapa. Paling tidak 1 bulan setelahnya baru konsumen bayar," kata Stevie.

    Sementara itu, Global Director Aedas Andrew Bromberg, mengatakan, pembangunan The Lana akan mengusung disain 'keberlanjutan hidup manusia (human sustainability)'. Menurutnya, The Lana akan fokus pada pembangunan lingkungan hijau yang privat dan memberikan ketenangan.

    "The Lana merupakan solusi untuk hunian yang sangat baik di sekitar Jakarta. Kami akan memastikan lingkungan yang baik, disain yang sempurna, dan siklus udara yang bersih," katanya.

    The Lana akan dibangun di atas lahan seluas 85.000 m2 yang terdiri dari dua menara dengan kapasitas 496 unit. The Lana menawarkan empat tipe hunian yakni 1 kamar tidur (seluas 57-58m2), 2 kamar tidur (seluas 99-104 m2), 3 kamar tidur (123-141 m2), dan 4 kamar tidur (seluas 149 m2).

    Beberapa fasilitas The Lana yakni tiga kolam renang, skydeck yang sangat luas, beberapa lounge dan ruang pertemuan, gym yang luas, taman, dan tempat barbeque. The Lana juga menyediakan fasilitas yang unik seperti thinking boxes, wayang tower, giant hammock, dan solarium.



    Laila Ramdhini/EDO

    Investor Daily

    beritasatu.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci