Brewin Mesa Luncurkan Apartemen Kelas Atas

JAKARTA - Pengembang properti meyakini kuartal akhir 2016 menjadi titik balik pasar properti atau memasuki masa pemulihan (recovery) setelah sempat lesu dalam dua tahun terakhir. Sementara, permintaan ...

  • propertidata
  • 2016.10.05
  • 442

    view

  • Brewin Mesa Luncurkan Apartemen Kelas Atas

    JAKARTA - Pengembang properti meyakini kuartal akhir 2016 menjadi titik balik pasar properti atau memasuki masa pemulihan (recovery) setelah sempat lesu dalam dua tahun terakhir. Sementara, permintaan (demand) segmen menengah atas juga diperkirakan meningkat seiring dengan perbaikan ekonomi.

    Di sisi lain, beberapa lokasi menunjukkan potensi yang baik untuk perkembangan pasar properti seperti Alam Sutera, Tangerang.
    Melihat kesempatan tersebut, PT Brewin Mesa Sutera meluncurkan apartemen The Lana di Alam Sutera, Tangerang. Apartemen ini akan menyasar segmen kelas atas (high-end) dengan harga mulai dari Rp 1,5 miliar per unit.

    Presiden Direktur Brewin Mesa Sutera Bill Cheng, mengatakan, The Lana akan dipasarkan pada akhir November 2016 dan mulai dibangun pada pertengahan November 2016. Brewin Mesa menggandeng perusahaan ekuitas Shenning Emerging Asia Real Estate dan perusahaan arsitek Aedas untuk menggarap proyek senilai Rp 1,3 triliun ini.

    Bill Cheng mengatakan, meskipun penjualan properti untuk kelas menengah atas dan kelas atas belum membaik, perusahaan asal Singapura ini yakin The Lana akan menjadi incaran pasar. Menurut Bill, perusahaan telah menyiapkan berbagai strategi untuk melakukan penetrasi ke pasar.

    "Kita lihat demand di kelas menengah atas dan kelas atas merangkak naik. Sementara di kelas ini masih under supply," kata Bill Cheng kepada Investor Daily di Jakarta, Selasa (4/10).

    Dia menambahkan, pihaknya menetapkan positioning di segmen menengah atas dan kelas atas. Brewin Mesa yakin The Lana akan unggul karena dibanderol dengan harga Rp 26 juta/m2, atau beda tipis dengan apartemen menengah seharga Rp 23 juta/m2.

    “Namun, apartemen The Lana menawarkan fasilitas kelas atas,” ujarnya.

    Bill Cheng mengungkapkan The Lana akan mengincar pasar end user, sehingga hunian vertikal ini akan mengedepankan desain yang ekslusif. Bill juga mengatakan hal ini yang menyebabkan perusahaannya memilih Alam Sutera sebagai lokasi pembangunan apartemen. Pasalnya, selain dekat dengan ibukota, wilayah ini juga dikenal dengan lingkungan yang hijau dan tata kelola yang baik.

    "The Lana merupakan proyek kami yang sangat penting sehingga dalam tiga tahun ke depan kami akan fokus pada proyek tersebut agar menghasilkan produk yang memuaskan konsumen. Kita akan membuat apartemen ini nyaman untuk dihuni karena target pasarnya adalah end user," katanya.



    Laila Ramdhini/EDO

    Investor Daily

    beritasatu.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci