Yuk, Bikin Ruang Keluarga Kamu Jadi Nyaman

Ilustrasi. (Rumah123/iStockphoto)Usai pulang bekerja atau beraktivitas, ruang keluarga menjadi destinasi kamu, pasangan, dan anggota keluarga lainnya untuk bercengkrama.Seluruh anggota keluarga berkumpul ...

  • propertidata
  • 2016.10.05
  • 1007

    view

  • Yuk, Bikin Ruang Keluarga Kamu Jadi Nyaman

    Ilustrasi. (Rumah123/iStockphoto)

    Usai pulang bekerja atau beraktivitas, ruang keluarga menjadi destinasi kamu, pasangan, dan anggota keluarga lainnya untuk bercengkrama.

    Seluruh anggota keluarga berkumpul dan saling bertukar cerita. Acara kumpul keluarga pun menjadi ramai lantaran ruang keluarga yang nyaman. Nah, seperti apa sih ruang keluarga yang pas untuk dijadikan tempat berkumpul keluarga?

    Pertama, kamu harus memastikan kalau ruang keluarga memang nyaman.  Kamu harus memilih sofa, meja, dan karpet yang nyaman. Perihal warna atau bentuk sofa, bisa disesuaikan kemudian dengan melihat gaya dan desain interior rumah.

    Kedua, kamu harus membuat ruang ini sebagai ruang berinteraksi. Ruang keluarga adalah tempat berkumpul keluarga. Kamu tentunya ingin ada interaksi antar anggota keluarga di ruangan ini. Kamu harus membuat posisi sofa dan tempat duduk lainnya membuat seluruh anggota keluarga bisa mengobrol.

    Baca juga: Ruang Makan dan Ruang Keluarga Jadi Satu? Bukan Masalah Lagi

    Ketiga, kamu bisa menggunakan warna untuk membentuk suasana nyaman di ruang keluarga. Perpaduan warna biru muda dengan warna putih akan menimbulkan suasana tenang.

    Keempat, kamu mesti menata pencahayaan dengan tepat. Kamu bisa menempatkan lampu dengan warna kuning agar suasana menjadi hangat. Jangan lupakan untuk menaruh lampu meja di pojok ruang keluarga.

    Kelima, kamu bisa menambahkan aksesori untuk meramaikan suasana. Supaya suasana menjadi akrab, coba tambahkan bantal kursi (cushion) pada sofa ruang keluarga.

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci