Bangun 5 Proyek, Wika Gedung Kejar Pendapatan Rp2 Triliun

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – PT Wijaya Karya Bangunan Gedung (Wika Gedung) kian agresif menggarap proyek properti sebagaimana anak perusahaan PT Wijaya Karya  (Persero) Tbk lainnya. Menurut Direktur Utama Wika Gedung Ridwan Abdul Muthalib, tahun ini Wika Gedung akan menggarap lima proyek properti secara simultan.

Apartemen Tamansari Mahogany Karawang

Apartemen Tamansari Mahogany Karawang

“Kami menargetkan pendapatan Wika Gedung tahun ini dari lima proyek tersebut sebesar Rp2 triliun. Labanya kami targetkan Rp100 miliar untuk mengejar pertumbuhan 25 persen dari tahun lalu,” ujar Ridwan saat grand launching dan groundbreaking Tamansari Mahogany Apartment Karawang, akhir pekan lalu.

Menurut Ridwan kelima proyek tersebut akan dibangun serentak tahun ini, yaitu dua proyek di Bandung, dan masing-masing satu proyek di Karawang, Bekasi, dan Surabaya. Semuanya menggarap segmen menengah karena permintaan di segmen ini sangat besar.

Untuk mengembangkan lima proyek tersebut, Ridwan menyebut perusahaannya menggelontorkan modal kerja atau capital expenditure (capex) sebesar Rp500 miliar. Dana tersebut bersumber dari pinjaman perbankan dan dari presale proyek yang sudah berjalan. Ridwan optimis terhadap seluruh proyeknya diserap pasar karena segmen produknya sesuai dengan keinginan pasar.

“Kebutuhan rumah kita sangat besar khususnya untuk kalangan menengah yang memiliki daya beli yang cukup. Properti untuk hunian ini bisa dibilang tidak akan terpengaruh krisis maupun pelemahan sektor properti yang sifatnya sementara, jadi kami tetap optimistis,” imbuhnya.

housing-estate.com