Ini Langkah Ampuh Usir Kutu Busuk dari Kasurmu!

Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStockKutu busuk atau tungau siapa suka? Tentunya gak ada yang suka, termasuk kamu bukan? Tapi, kalau kamu jarang membersihkan atau menjemur kasur, selimut, atau bantal, hewan ...

  • propertidata
  • 2016.10.05
  • 282

    view

  • Ini Langkah Ampuh Usir Kutu Busuk dari Kasurmu!

    Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStock

      Kutu busuk atau tungau siapa suka? Tentunya gak ada yang suka, termasuk kamu bukan?  Tapi, kalau kamu jarang membersihkan atau menjemur kasur, selimut, atau bantal, hewan kecil yang satu ini bakal betah di situ.

    Jadi, setidaknya jemurlah perlengkapan tidurmu itu sekali dalam seminggu kalau memang cuaca terang mendukung. Sinar matahari sedikit atau banyak bisa membunuh kutu busuk.

    Nah, supaya perlengkapan tidurmu bebas dari kutu busuk dan tungau, ikuti langkah berikut:

    Baca juga: Koran Bekas Masih Bisa Digunakan untuk 5 Hal Ini, Apa Sajakah?

    Cara pertama, lakukan bersih-bersih secara berkala dengan vacum cleaner. Kamu bisa juga memilih cara tradisional yakni menggunakan rotan dengan memukul-mukulkannya ke perabot agar debunya keluar. Kemudian, jemurlah bantal, kasur, dan selimut di bawah sinar matahari.

    Cara kedua, bisa juga dengan merendamnya dengan air panas yang dicampur larutan anti-bakteri. Setelah bersih, keringkan di bawah cahaya matahari.

    Cara ketiga, taburkan butiran silika gel pada seluruh kamar tidur, sebagian di kasur dan sekitar tempat tidur. Kutu akan menempel pada silika gel. Alternatif lain, bisa menggunakan kapur ajaib, caranya sama dengan menggunakan silika gel.

    Selain metode di atas, ada tersedia bahan alami yang bisa membasmi kutu busuk dan tungau. Bahan alami tersebut bisa berupa cuka, garam, jus bawang, dan minyak lavender. Caranya, semprotkan pada tempat tidur, kasur dan semua perabot sekitar ruangan. (Wit)

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci