Gaji Standar UMR Bisa juga Loh... Beli Rumah, Inilah Caranya!

Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStockMemiliki rumah layak huni jadi impian banyak orang. Mereka berikhtiar atau usaha terus bagaimana cara agar bisa membeli rumah.Sebelum membeli rumah, tentunya kamu sudah ...

  • propertidata
  • 2016.10.05
  • 357

    view

  • Gaji Standar UMR Bisa juga Loh... Beli Rumah, Inilah Caranya!

    Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStock

    Memiliki rumah layak huni jadi impian banyak orang. Mereka berikhtiar atau usaha terus bagaimana cara agar bisa membeli rumah.

    Sebelum membeli rumah, tentunya kamu sudah memperkirakan dana yang dibutuhkan. Sumber dananya bisa kamu ambil dari gajimu.

    Buat kamu yang dananya cekak sekali, bisa melirik bantaun dan dari peerintah. Melalui Bank Indonesia (BI), keluar kebijakan demi mempermudah Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) mampu membeli rumah.

    Kamu yang masih punya gaji standar UMR (Upah Minimum Regional), bisa ikut Program Satu Juta Rumah. Dijamin kamu bisa membeli rumah tanpa kendala bermasalah dengan bank.

    Baca juga: Asyiiik... Ajukan KPR di CIMB Niaga, Dapat Cashback 15 Persen

    Menurut pakar finansial, Ligwina Hananto, kepada Rumah123, ada cara bagi bagi karyawan dengan gaji standar UMR agar mampu membeli rumah, yakni dengan metode Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

    "Bagi yang memiliki gaji Rp3,5 juta, bisa dilakukan cicilan KPR sebesar 30 persen atau setara dengan Rp1,05 juta," katanya.

    Uang muka (DP) yang ditawarkan agen properti atau pengembang bervariatif. Berdasarkan asumsinya, uang muka KPR maksimal 11 persen per tahun.

    "Maka, Anda perlu memastikan bahwa jangka waktu kredit minimal adalah 15 tahun agar cicilan terjangkau dan kondisi keuangan tetap sehat," ucap Ligwina. (Wit)

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci