Nah, Ini Dia Nih Cara Tepat Mengecat Dinding Rumah

Ilustrasi. (Rumah123/iStockphoto)Bosan dengan warna dan tampilan dinding rumah? Ya, kamu hanya perlu mengecat tembok kamu agar terlihat baru.Mengecat dinding sendiri atau menggunakan jasa tukang? Kamu ...

  • propertidata
  • 2016.10.05
  • 301

    view

  • Nah, Ini Dia Nih Cara Tepat Mengecat Dinding Rumah

    Ilustrasi. (Rumah123/iStockphoto)

    Bosan dengan warna dan tampilan dinding rumah? Ya, kamu hanya perlu mengecat tembok kamu agar terlihat baru.Mengecat dinding sendiri atau menggunakan jasa tukang? Kamu juga bisa melakukannya asal mengerti tekniknya.

    Tetapi sebelum melakukannya, ada baiknya kamu untuk menengok tips mengecat rumah dengan cara yang benar. Yuk, kita lihat saja.

    Pertama, kamu harus menghitung kebutuhan cat. Coba kamu cek berapa luas tembok yang akan dicat, tambah juga dengan luas plafon kalau kamu ingin warna yang sama pada tembok dan plafon.

    Lantas kamu hitung berapa kebutuhan cat yang akan digunakan. Kamu mesti tahu kalau daya sebar cat yang tercantum pada kemasan kaleng bisa berbeda-beda. Ini pentingnya menghitung agar kamu tidak membeli cat terlalu banyak.

    Baca juga: Awas, Jangan Sembarangan Mengecat Dinding dengan Dua Warna

    Kedua, kamu harus membersihkan dinding. Kamu harus memastikan dinding yang akan dicat dalam keadaan bersih dan bebas debu.

    Kalau sebelumnya dinding pernah dicat, maka sebaiknya kamu harus membongkar lapisan cat agar lapisan baru tidak bergelombang.

    Ketiga, kamu harus mengosongkan area sekitar tembok. Kamu tidak ingin dong kalau perabotan rumah terkena cat.

    Tetapi kalau tidak bisa, kamu bisa melapisi furnitur kamu dengan menutupnya menggunakan plastik atau koran bekas. Hal yang sama juga dapat diterapkan untuk melindungi lantai dari tetesan cat.

    Keempat, kamu harus memilih kuas yang tepat. Kalau kamu ingin mengecat dengan baik, pilihan kuas pun harus tepat.

    Kamu dapat menggunakan kuas roller untuk mengecat dinding dalam cakupan yang luas. Sedangkan untuk mengecat sudut dinding atau bagian yang kecil, kamu bisa menggunakan kuas kecil.

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci