NISP Tawarkan Bunga KPR 8,3 Persen

Housing-Estate.com, Jakarta - Bank OCBC NISP kian agresif menggarap sektor KPR-KPA dengan memberikan bunga khusus sebesar 8,35 persen (fixed 2 tahun). Branch Executive Network Group Bank OCBC NISP Jakarta ...

  • propertidata
  • 2016.10.05
  • 328

    view

  • NISP Tawarkan Bunga KPR 8,3 Persen

    Housing-Estate.com, Jakarta - Bank OCBC NISP kian agresif menggarap sektor KPR-KPA dengan memberikan bunga khusus sebesar 8,35 persen (fixed 2 tahun). Branch Executive Network Group Bank OCBC NISP Jakarta Barat, Putra Rizki Arisandi, mengatakan, sekarang mulai ada tren penurunan suku bunga. Ia optimis setelah berakhirnya bunga fixed dua tahun mendatang suku bunga pasar (floating) bisa di bawah 10 persen.

    Ilustrasi

    “Tren penurunan suku bunga ini masih akan terus berlangsung, sekarang bunga floating kami sebesar 11 persen dan ini akan terus menurun. Jadi masyarakat tidak perlu ragu menggunakan KPR karena bunganya semakin ringan apalagi dengan adanya bunga promo untuk 2 tahun pertama ini,” ujarnya kepada housing-estate.com di Jakarta, Rabu (5/10).

    Rizki menyebutkan Bank OCBC NISP  menjadi salah satu yang ditunjuk pemerintah menjadi bank penampung (gateway) dana dari program tax amnesty.  Melimpahnya likuiditas dari dana pengampunan pajak ini bisa membuat suku bunga kredit menjadi lebih rendah lagi.

    Kendati sektor properti masih lesu, Putra menyebut untuk produk KPR khususnya di wilayah Jakarta Barat masih sangat baik. Beberapa lokasi perumahan yang pembiayaan KPR-nya sangat baik antara lain Citra Garden, Puri, Green Garden, Greenvile, Taman Ratu, dan Tanjung Duren.  NISP membidik segmen menengah hingga menengah atas. Nilai KPR yang disalurkan rata-rata di atas Rp500 juta.

    Di Jakarta Barat pasar KPR NISP cukup baik,  secara nasional kondisinya tidak jauh berbeda. Sepanjang Januari-September 2016 portofolio KPR-KPA di cabang Jakarta Barat sudah mencapai Rp65 miliar dengan porsi 80 persen KPR dan 20 persen KPA,” imbuhnya.

    housing-estate.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci