Menuju REI 1, Hari-Raymond Optimis Terpilih

Posisi Eddy Hussy sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) REI periode 2013-2016 tidak lama lagi akan berakhir. Pada 29 November 2016 mendatang, para anggota REI akan kembali menjalankan hak demokrasinya ...

  • propertidata
  • 2016.10.05
  • 527

    view

  • Menuju REI 1, Hari-Raymond Optimis Terpilih

    Posisi Eddy Hussy sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) REI periode 2013-2016 tidak lama lagi akan berakhir.  Pada 29 November 2016 mendatang, para anggota REI akan kembali menjalankan hak demokrasinya yakni memilih Ketua Umum DPP REI periode 2016-2019 pada acara Musyawarah Nasional (Munas) ke-15.

    Salah satu kandidat Ketua Umum DPP REI 2016–2019, Hari Raharta, yang sekarang menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP REI, optimis akan terpilih karena memiliki berbagai program unggulan yang akan membawa REI semakin maju dan siap menghadapi tantangan yang menghadang, baik internal maupun eksternal. Apalagi dirinya sudah memiliki pengalaman yang cukup panjang menjadi pengurus REI.

    Dalam pemilihan Ketua Umum DPP REI 2016-2019, Hari menggandeng mantan Ketua DPD REI Sulsel Raymond Arfandy menjadi calon Sekjen. Pada Kepengurusan DPP REI periode 2013-2016 saat ini, Raymond ditunjuk menjadi salah satu Wakil Ketua Umum. Ia begitu dikenal lewat program Ramadhan Rumah Impian, salah satu program CSR yang dijalankan oleh REI pada setiap bulan Ramadhan.

    “Jika saya terpilih menjadi Ketua Umum, saya pasti akan melanjutkan dan menuntaskan program dengan cepat. Dengan begitu cepatnya kerja pemerintah dan kompleksnya permasalahan industri properti, Ketua Umum REI yang baru harus menguasai kondisi dan mempunyai hubungan baik di seluruh tataran stakeholder,” tegas Hari.

    Sementara Raymond mengatakan, “Saya terpanggil untuk terus ikut aktif dalam REI karena organisasi ini sangat besar dan bermanfaat bagi masyarakat luas. Saya merasa Pak Hari sangat cocok sebagai pimpinan REI pusat karena sangat bertanggungjawab, melayani, akrab dan mudah bergaul. Kami berjanji akan kembali menggairahkan industri properti yang saat ini sedikit melambat.”

    Dijelaskan Hari, ia akan terus mengawal kebijakan sejuta rumah, secepatnya menuntaskan kebijakan yang hampir selesai seperti penyederhanaan perijinan, zonasi pertanahan, hunian berimbang, aturan tanah terlantar, aturan DIRE, kepemilikan orang asing dan roadmap properti Indonesia. Oleh karena itu, lanjutnya, diperlukan Ketua Umum yang sudah memahami permasalahan untuk menuntaskan program-program tersebut.

    “Penting bagi seseorang yang ingin menjadi Ketua Umum agar memiliki pengalaman menjadi dewan pengurus harian dulu. Selama saya di dewan pengurus harian, saya menjadi semakin paham dinamika REI secara detil. Saya berjanji akan meningkatkan kiprah REI dengan membangun sinergi usaha antar anggota REI dan mencarikan solusi bagi permasalahan anggota,” ujar Hari yang menjabat sebagai Direktur Utama PT Margahayu Raya Group, pengembang yang bermarkas di Bandung, Jawa Barat.

    Hari menambahkan, “Sebagai Sekjen yang selalu mendampingi Pak Eddy Hussy, saya tau persis sepak terjang pengurus REI saat ini. Kami pengurus DPP dan DPD REI juga sangat kompak. Jadi tidak ada alasan untuk tidak bisa bergerak cepat pada kepengurusan mendatang.”

    Di Jawa Barat, Hari menjabat sebagai Ketua DPD REI selama 2 periode, 2005-2008 dan 2008-2011. Saat ini, beliau juga masih dipercaya menjadi salah satu Wakil Ketua Umum KADIN Jawa Barat hingga 2018. Disamping masuk dalam pengurus Forum Ekonomi Jawa Barat, Hari juga didapuk sebagai Ketua Umum Pengda Persatuan Boling Indonesia, Jawa Barat. YS

     

     

     

     

    mpi-update.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci