Kempupera Percepat Pencanangan Program Sejuta Rumah

Big Banner

Jakarta – Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umm dan Perumahan Rakyat (Kempupera) mempercepat pencanangan Program Sejuta Rumah yang akan diresmikan Presiden Joko Widodo dari tanggal 30 April 2015, kini dimajukan menjadi 29 April.

“Kami memajukan pencanangan Program Sejuta Rumah menjadi tanggal 29 April 2015, namun tempatnya tetap sama yaitu dipusatkan di Kabupaten Ungaran, Jawa Tengah,” kata Plt Dirjen Penyediaan Perumahan Kempupera Syarif Burhanudin, di Jakarta, Kamis (23/4).

Syarif memaparkan, kegiatan pencanangan itu bakal dilakukan langsung oleh Presiden Jokowi yang juga bakal melakukan dialog jarak jauh via teknologi “video conference” dengan sembilan provinsi di Tanah Air.

Pemilihan tanggal yang menjelang Hari Buruh itu, kata Syarif, agar pemerintah bisa memberikan kepedulian bagi pemenuhan kebutuhan perumahan bagi kalangan masyarakat berpenghasilan rendah seperi buruh. Karena itu, ujar dia, lokasi pencanangan juga dipilih di Kabupaten Ungaran yang dinilai merupakan salah satu pusat industri yang terdapat di Jawa Tengah.

“Salah satu kegiatan yang dilaksanakan pada kegiatan tersebut adalah Ground Breaking Rusunawa bagi para buruh sebanyak 2 twin block setinggi lima lantai dengan kapasitas 184 unit kamar,” katanya.

Syarif memaparkan, rusunawa itu akan terbagi menjadi dua tipe, yaitu untuk buruh lajang dengan ukuran 27 meter persegi, dan untuk buruh berkeluarga berukuran 36 meter persegi.

/FER

Antara

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me