Bangun 170.000 Rumah, PT PP Gandeng Perusahaan Korsel

Jakarta - Perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka di Indonesia, PT PP (Persero) Tbk, menandatangani naskah kerjasama (Memorandum of Understanding/MoU) dengan PT Hanwha Engineering & Construction ...

  • propertidata
  • 2016.10.06
  • 60

    view

  • Bangun 170.000 Rumah, PT PP Gandeng Perusahaan Korsel

    Jakarta - Perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka di Indonesia, PT PP (Persero) Tbk, menandatangani naskah kerjasama (Memorandum of Understanding/MoU) dengan PT Hanwha Engineering & Construction Corporation (Hanwha), dalam rangka pembangunan 170.000 unit perumahan terjangkau di Indonesia, dengan menggunakan sistem precast concrete dalam lima tahun ke depan.

    MoU yang merupakan salah satu bentuk sinergi dengan prinsip saling menguntungkan bagi semua pihak ini, ditandatangani oleh Direktur Utama (Dirut) PT PP, Tumiyana, dengan Vice President Hanwha, Chui-Soo Choi, dan disaksikan oleh Duta Besar Korea Selatan (Korsel) Cho Tae Young, bersama Jajaran Majajemen PT PP dan Hanwha, di kantor pusat PT PP, Jakarta, Kamis (6/10).

    "Kerjasama ini merupakan implementasi perseroan dalam mendukung program satu juta rumah yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi, dan dikhususkan untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) agar dapat memiliki hunian yang layak untuk ditinggali," kata Tumiyana.

    Dalam kerjasama ini, lanjut dia, perseroan melalui anak perusahaan yang bergerak di bidang precast, PT PP Pracetak, bertindak selaku penyedia proyek sedangkan Hanwa bertanggung jawab sebagai supervisi desain precast construction maupun plant.

    "Melalui kerjasama ini, diharapkan mampu menjawab tantangan dari pemerintah dalam penyediaan rumah tinggal yang dibangun dalam waktu singkat dan memiliki kualitas yang baik serta transfer teknologi konstruksi yang sudah berkembang secara Internasional untuk diterapkan di Indonesia," kata Tumiyana.

    Lebih lanjut Tumiyana menambahkan, untuk menunjang kecepatan dan kualitas pelaksaan konstrusi pembangunan rumah untuk MBR, perseroan akan melakukan investasi dengan membangun pabrik precast gedung yang menggunakan teknologi tinggi disertai dengan software engineering yang berfungsi untuk mengintegrasikan antara proses engineering dan proses produksi precast.

    Hanwha sendiri merupakan salah satu perusahaan terbesar di Korea Selatan yang berpengalaman di bidang konstruksi dan engineering gedung precast. Salah satu proyek besar yang sedang dikerjakan oleh Hanwa yaitu pembangunan 100.000 unit rumah di Kota Bismayah, Irak, selama lima tahun menggunakan metode full precast yang ditunjang dengan kapasitas besar dari plant precast.

    Feriawan Hidayat/FER

    BeritaSatu.com

    beritasatu.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci