Pengembang Properti Siap-siap Ekspansi Pada 2017

JAKARTA - Wakil Direktur Utama PT Agung Podomoro Land Tbk Indra Widjaja, mengatakan, walaupun pada kuartal IV-2016 sinyal positif pasar properti sudah dimulai, tetapi dampak keberhasilan tax amnesty akan ...

  • propertidata
  • 2016.10.06
  • 114

    view

  • Pengembang Properti Siap-siap Ekspansi Pada 2017


    JAKARTA - Wakil Direktur Utama PT Agung Podomoro Land Tbk Indra Widjaja, mengatakan, walaupun pada kuartal IV-2016 sinyal positif pasar properti sudah dimulai, tetapi dampak keberhasilan tax amnesty akan lebih signifikan terasa awal 2017.
    Hal itu terjadi dengan mulai di konversikannya uang-uang yang sudah bayar tebusan tax amnesty menjadi instrumen investasi berupa properti.

    “Ini tentunya sejalan dengan industri perbankan yang saat ini sangat liquid karena banyak menampung dana-dana hasil tax amnesty tadi. Mereka harus menyalurkan dana nya baik menjadi kredit investasi, konstruksi, maupun kepemilikan properti,” jelas dia, kepada Investor Daily, saat dihubungi dari Jakarta, Rabu (5/10).

    Melihat kondisi itu, kata Direktur Utama PT PP Properti Tbk Taufik Hidayat, pihak dia menyikapinya dengan melakukan ekspansi pengembangan lahan baru ke daerah-daerah yang potensial seperti Bandung, Malang, dan Manado. Disamping, tambahnya, tetap meneruskan pengembangan pada lahan-lahan yang sudah dimiliki.

    “PP Properti tetap fokus membidik pasar kelas menengah dan melakukan inovasi-inovasi produk untuk meningkatkan kepuasan konsumen,” urai dia, kepada Investor Daily, saat dihubungi dari Jakarta, Rabu (5/10).

    PT Ciputra Property Tbk menyikapi kondisi yang ada dengan melakukan pre marketing tower apartemen baru di Ciputra World Jakarta Dua yang berlokasi di CBD Jakarta. “Respons pasar sangat positif,” tutur Direktur PT Ciputra Property Tbk Artadinata Djangkar, kepada Investor Daily, Rabu (5/10).

    Sementara itu, kata Head of Residential JLL Luke Rowe, sebanyak 1.034 unit apartemen telah terjual pada kuartal III-2016 di Jakarta. Sedangkan pasokan apartemen baru pada periode ini sebanyak 600 unit.

    Indra Widjaja mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan strategi-strategi internal untuk menyikapi bergairahnya industri properti. Antara lain, kata dia, dengan menggandeng perbankan yang menjadi bank gateway program tax amnesty.

    “Lalu, menyiapkan pola bayar yang lebih fleksibel untuk para investor. Maupun menyiapkan produk-produk baru yang rencananya diluncurkan pada kuartal IV-2016,” kata dia.



    Edo Rusyanto/Laila Ramdhini/EDO

    Investor Daily

    beritasatu.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci