Industri Properti Terdongkrak Tax Amnesty

JAKARTA - Direktur Utama PT PP Properti Tbk Taufik Hidayat, menilai, iklim bisnis properti hingga akhir 2016 cenderung membaik. Salah satu pendorongnya adalah keberhasilan program tax amnesty tahap pertama ...

  • propertidata
  • 2016.10.06
  • 57

    view

  • Industri Properti Terdongkrak Tax Amnesty


    JAKARTA - Direktur Utama PT PP Properti Tbk Taufik Hidayat, menilai, iklim bisnis properti hingga akhir 2016 cenderung membaik. Salah satu pendorongnya adalah keberhasilan program tax amnesty tahap pertama yang berakhir pada September 2016.

    Selain itu, kata dia, industri properti juga terdorong oleh menguatnya kurs rupiah terhadap dolar AS. “Disamping itu kebijakan-kebijakan pemerintah di bidang deregulasi perizinan pengembangan properti juga turut mendukung,” ujar dia, kepada Investor Daily, saat dihubungi dari Jakarta, Rabu (5/10).

    Tahun 2017, tambahnya, bisnis properti tampaknya akan terus meningkat karena faktor-faktor tersebut, selain juga karena semakin banyaknya proyek infrastruktur yang selesai seperti jalan tol, pelabuhan, bandara, dan pembangkit listrik. “Disamping itu juga karena prediksi pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat,” tutur dia.

    Bagi Direktur PT Ciputra Property Tbk Artadinata Djangkar, deklarasi aset saja yang begitu besar jumlahnya, sudah menambah gairah di pasar properti.

    “Dulu banyak orang yang memiliki dana namun tidak mempergunakannya karena bukan 'aset resmi' sesuai pelaporan pajak,” paparnya, kepada Investor Daily, Rabu (5/10).

    Sementara itu, Wakil Direktur Utama PT Agung Podomoro Land Tbk Indra Widjaja, menilai, memasuki kuartal IV-2016 terlihat kinerja penjualan properti mulai membaik. Terlebih lagi setelah program tax amnesty periode pertama yang ditutup 30 September 2016, dianggap berhasil.

    “Ini yang membuat pasar lebih percaya akan pemerintahan saat ini, sehingga membuat para pelaku industri properti menjadi lebih bergairah,” ujarnya, kepada Investor Daily, Rabu (5/10).



    Edo Rusyanto/EDO

    Investor Daily

    beritasatu.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci