Graha Raya Pasarkan Compact House Rp800 Jutaan

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Graha Raya (350 ha), Pondok Jagung, Tangerang Selatan, Banten, kembali menawarkan hunian kompak (compact house) untuk kalangan keluarga dan profesional muda. Bangunannya dua lantai dengan tata ruang efisien dan fungsional layaknya hunian urban. Ada dua tipe yang ditawarkan  58/60 dan 71/70 masing-masing seharga Rp859 juta dan Rp1,02 miliar. Rumah yang dikembangkan di cluster Fortune Essence ini akan diluncurkan Sabtu (25/4).

Graha Raya

Graha Raya

“Konsumen yang membeli saat launching besok akan mendapatkan harga perdana,” ujar Dewata Priyo Hanggodo, Manager Promosi Graha Raya kepada housing-estate.com di Jakarta, Jumat (24/4).

Cluster baru ini bagian dari distrik Fortune yang area pengembangannya seluas 40 ha. Distrik ini akan dikembangkan menjadi delapan cluster, Fortune Essence merupakan cluster kelima.  Luas cluster terbaru ini 1,4 ha dengan rumah sebanyak 90 unit.

Menurut Dewata, hingga H-1 konsumen yang sudah mengambil NUP (nomor urut pendaftaran) sekitar seratus orang. Karena itu ia optimis pada peluncuran seluruh rumah yang dipasarkan bakal habis saat launching.  “Tapi bisa saja dari seratusan orang itu ada yang batal, jadi masih ada peluang untuk mendapatkan rumah di Essence,” ujar Dewata.

Pembayarannya cukup fleksibel. Uang muka 30 persen dicicil 24 kali. Tipe 71/70 (7×10 m) dilengkapi tiga kamar tidur, 2 kamar mandi dan 2 carport. Sedangkan tipe 58/60 (6×10 m) kelengkapannya sama dengan tipe sebelumnya kecuali kamar tidurnya dua. Fasilitas yang disediakan di distrik Fortune antara lain club house, children play ground, dan jogging track.

Dewata mengatakan setahun terakhir harga property di Graha Raya naik cukup tajam terutama sejak selesainya jalan bulevar Bintaro Jaya – Graha Raya.  Sebelum ada jalan tersebut harga tanah Graha Raya Rp5 – 6 juta per meter persegi, sekarang  Rp8 – 10 juta per meter persegi. Dewata memprediksi kalau  jalan layang busway Ciledug – Tendean beroperasi dan jalan tol Serpong – Cijago dan Serpong – Bandara selesai harga properti di perumahannya bakal makin meroket. “Jalan tol Serpong – Bandara akan melintas di Graha Raya, jadi nanti aksesnya semakin mudah,” imbuh Dewata.

housing-estate.com