Nah, Baca Ini Sebelum Kamu Beli Lampu Meja!

Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStockMungkin kamu belum tahu ya bahwa pencahayaan bisa mengubah suasana rumah. Ketimbang hanya menggunakan general lighting alias hanya menaruh lampu pada plafon, coba kamu ...

  • propertidata
  • 2016.10.06
  • 374

    view

  • Nah, Baca Ini Sebelum Kamu Beli Lampu Meja!

    Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStock

    Mungkin kamu belum tahu ya bahwa pencahayaan bisa mengubah suasana rumah. Ketimbang hanya menggunakan general lighting alias hanya menaruh lampu pada plafon, coba kamu tempatkan lampu meja di ruangan.

    Lampu meja yang biasanya ditempatkan di sudut ruangan sudah pasti mengubah pencahayaan ruang. Tetapi, sebelum kamu memutuskan membeli lampu meja, baca dulu deh tips berikut ini supaya lebih paham.

    Pertama, kamu mesti menentukan di mana lampu meja akan kamu taruh. Apakah di ruang tidur, ruang tamu, atau ruang keluarga.

    Kamu harus memperkirakan berapa ketinggian lampu meja yang akan ditaruh di ruang tamu. Bisa saja lampu berposisi sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan lampu yang ditaruh di kamar tidur.

    Baca juga: Ayo, Matikan Lampu Kalau Mau Bobo Nyenyak!

    Kalau kamu ingin menempatkan lampu meja di meja samping ranjang, pastikan posisinya tidak terlalu tinggi. Selain itu, kamu harus memikirkan pengaturan terang lampu meja kalau ingin menempatkannya di ruang tidur.

    Kedua, kamu harus menyesuaikan lampu meja dengan furnitur di ruangan tersebut. Kalau meja tempat menaruh lampu berukuran tinggi, kamu bisa memilih lampu meja berukuran kecil atau pendek. Begitu juga sebaliknya.

    Ketiga, kamu tidak boleh melupakan desain lampu. Lampu meja itu memiliki beragam desain lho. Jadi kamu mesti memanfaatkan meja lampu untuk mempercantik interior.

    Kamu bisa memilih lampu meja yang unik, elegan, atau pun cantik dengan menyesuaikannya dengan desain interior ruangan dan rumah.

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci