Wuih, Ruang Keluarga Jadi Sejuk Nih Berkat Taman Kering!

Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStockSaat berkumpul bersama keluarga di ruang keluarga tentu menjadi momen yang selalu dinantikan kamu dan anggota keluarga lainnya.Nah, tentunya ruang keluarga harus dirancang ...

  • propertidata
  • 2016.10.06
  • 368

    view

  • Wuih, Ruang Keluarga Jadi Sejuk Nih Berkat Taman Kering!



    Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStock

    Saat berkumpul bersama keluarga di ruang keluarga tentu menjadi momen yang selalu dinantikan kamu dan anggota keluarga lainnya.

    Nah, tentunya ruang keluarga harus dirancang agar selalu bisa membuat para penghuni rumah menjadi betah berlama-lama di sini.

    Supaya suasana menjadi adem, kamu bisa membuat taman kering (dry garden) di ruang keluarga. Kamu juga tidak membutuhkan area besar untuk hal ini.

    Taman kering memang cocok kalau ditempatkan dalam ruangan karena tidak membutuhkan banyak air untuk perawatan seperti halnya taman tropis.

    Baca juga: Ruang Makan dan Ruang Keluarga Jadi Satu? Bukan Masalah Lagi

    Komposisi taman ini biasanya didominasi oleh bebatuan, koral, kerikil, atau pasir. Kamu juga dapat menggunakan ijuk yang tebal untuk menggantikan fungsi tanah sebagai penyerap air.

    Sedangkan tanaman yang digunakan tentunya yang mudah perawatan dan tidak memerlukan banyak air seperti kaktus, kamboja, atau nanas.

    Taman kering memang harus minim air lantaran kalau tidak, kamu harus susah payah membersihkan cipratan atau genangan air yang keluar dari taman.

    Kehadiran taman kering tentu mengubah suasana ruang keluarga kamu menjadi lebih sejuk dan lebih berbeda dari sebelumnya.

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci