Bahan-Bahan Ini Bisa Kurangi Kerak pada Keramik

Ilustrasi. Foto: Rumah123/ iStockNoda yang paling membandel dan paling sulit dibersihkan adalah noda-noda di kamar mandi. Tambahan pula, lantai dan dinding kamar mandi berlapiskan keramik.Apalagi kalau ...

  • propertidata
  • 2016.10.06
  • 321

    view

  • Bahan-Bahan Ini Bisa Kurangi Kerak pada Keramik

    Ilustrasi. Foto: Rumah123/ iStock

    Noda yang paling membandel dan paling sulit dibersihkan adalah noda-noda di kamar mandi. Tambahan pula, lantai dan dinding kamar mandi berlapiskan keramik.

    Apalagi kalau keramiknya berwarna putih dan sudah berkerak. Nah, kalau kondisi kamar mandimu sudah seperti itu, pastinya sulit dibersihkan.

    Akan tetapi, kamu gak perlu khawatir. Ada bahan sederhana yang bisa kamu gunakan untuk mengurangi atau menghilangkan noda berkerak pada keramik di kamar mandimu. Simak ya:

    Batu ApungBahan alami yang satu ini ga berbahaya ketika digunakan. Cukup gosokkan batu apung pada keramik yang basah pada lantai atau dinding toilet yang berkerak. Meskipun mungkin tidak hilang secara sempurna, tapi bisa mengurangi kerak.

    2. Kaporit

    Siram noda kerak dengan air hangat. Kemudian, taburi kaporit di atasnya. Diamkan sejenak, bilas dengan air bersih. Gosok sekali lagi dengan air sabun, bilas sampai benar - benar bersih.

    Baca juga: Bikin Toilet Kinclong Lagi, Ada 123-nya...

    3. Cuka Makan

    Gunakan kuas untuk mengolesi cuka pada permukaan keramik lantai atau dinding kamar mandi yang berkerak. Diamkan 30 menit, lalu bilas dengan air.

    4. Jeruk Nipis

    Oleskan cairan jeruk nipis pada keramik yang berkerak. Jangan langsung disikat, diamkan sejenak dulu. Lalu, sikat dan bilas dengan air. (Wit)

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci