Bandara Internasional Dubai Tersibuk Sejagat

Housing-Estate.com, Jakarta - Bandara Internasional Dubai akan menjadi bandara tersibuk sedunia pada dekade ini menyusul semakin ekspansifnya maskapai penerbangan Emirates. Bandara Dubai diprediksi bisa ...

  • propertidata
  • 2016.10.06
  • 466

    view

  • Bandara Internasional Dubai Tersibuk Sejagat

    Housing-Estate.com, Jakarta - Bandara Internasional Dubai akan menjadi bandara tersibuk sedunia pada dekade ini menyusul semakin ekspansifnya maskapai penerbangan Emirates. Bandara Dubai diprediksi bisa mengalahkan dua bandara tersibuk saat ini, Hartfield-Jackson di Atlanta, AS yang menjadi main hub Delta Air Lines Inc dan bandara internasional Beijing, Tiongkok. Mengacu pada data Airports International Council, sejak tahun lalu, Dubai sudah menempati posisi ketiga, melompat dari posisi keenam di tahun 2014, menggeser bandara internasional Heathrow di London.

    Seperti dijabarkan Paul Griffiths, chief executive officer of Dubai Airports, tahun ini bandara Dubai sudah disinggahi 83 juta pelancong. Data ini naik dari 78 juta pada tahun lalu dan diprediksi mencapai 90 juta pada tahun depan. “Berdasarkan pengalaman, tingkat pertumbuhan penumpang naik dua kali lipat, seperti yang juga dialami oleh bandara Beijing dan Atlanta,” kata Griffiths. Ditambahkan, bahwa pada dekade ini bandara Dubai juga akan jadi bandara nomor satu untuk kesibukan lalu lintas penerbangan.

    Tahun lalu, penumpang yang singgah ke bandara Dubai bertambah 7,5 juta orang. Sementara itu, bandara Atlanta hanya meningkat 5,3 juta penumpang, tapi penumpang yang dilayani mencapai total 101,5 juta. Adapun bandara Beijing meningkat 3,8 juta penumpang, disinggahi 89,9 juta penumpang.

    Bandara internasional yang menjadi main hub maskapai Emirates ini melayani 7.700 penerbangan setiap minggu. Jumlah itu mencakup 140 maskapai penerbangan dengan melayani 270 tujuan (ke/dari). Bandara ini memiliki toko bebas bea (duty free) di Concourse D seluas 7.000 m2. Di lahan seluas 2.900 hektare, fasilitasnya seperti kota, mulai dari pusat belanja, fasilitas kebugaran termasuk kolam renang, aneka tempat menginap, mulai dari snoozebox alias kamar yang hanya berisi satu tempat tidur sampai hotel bintang lima.

    Sumber: bloomberg & fortune

    housing-estate.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci