Properti Pantas Dinobatkan Sebagai Lokomotif

Big Banner
Ketua Umum DPP REI Eddy Hussy

Ketua Umum DPP REI Eddy Hussy

PROPERTI-Saat tahun-tahun awal berdirinya, REI belum banyak terlibat penyediaan perumahan untuk masyarakat. Kala itu, pengembang Anggota REI hanya membangun rumah bagi kalangan menengah atas, itupun dalam porsi yang sangat terbatas dan hanya tersebar di kota-kota besar.  Hanya beberapa pengembang saja yang fokus mengembangkan rumah sederhana.

“Karenanya masyarakat waktu itu belum mengenal apa itu REI. Bahkan saat itu istilah pengembang atau developer masih sangat asing, karena kebanyakan orang membangun sendiri rumahnya. Orang pun masih belum memerlukan membeli rumah (baru) dari pengembang,” jelas Ketua Umum DPP REI Eddy Hussy saat puncak acara perayaan HUT REI ke 43 di Pontianak, 21 Maret 2015.

Kendati terlahir ditengah kondisi yang belum kondusif itu, lanjut Eddy, REI mampu berkembang pesat dalam waktu relatif singkat. Selain karena visi dan dedikasi para pendiri serta penerusnya, perkembangan itu juga tidak terlepas dari fakta bahwa perumahan merupakan kebutuhan dasar manusia dimana REI sebagai salah satu stake holder.

Dikatakan Eddy, seiring perjalanan waktu, zaman mengalami perubahan. Begitu pula dengan organisasi yang mewadahi para pengembang itu. Saat ini, bisnis properti yang dijalankan Anggota REI terbukti mampu berkontribusi terhadap perekonomian nasional. Hal ini didasari data bahwa industri properti mampu menggerakkan 174 industri ikutan, seperti industri kayu olahan, besi, batu bata, hingga industri furnitur.

Sehingga industri properti serta industri ikutannya mampu menyediakan lapangan kerja dalam jumlah yang cukup signifikan. Yang tidak kalah pentingnya, usaha yang kita tekuni ini juga mampu memberi kontribusi yang relatif besar bagi penerimaan negara maupun penerimaan daerah dalam bentuk pajak. “Atas dasar inilah maka industri properti pantas dinobatkan sebagai lokomotif ekonomi nasional,” tukas Eddy.

h3>Artikel Terkait

propertynbank.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me