Untung Rp501 miliar, Waskita Karya Bagikan Dividen Rp100,3 miliar

Big Banner

Perusahaan konstruksi plat merah, PT Waskita Karya Tbk, tahun 2014 berhasil membukukan laba bersih senilai Rp501 miliar. Dilihat dari keuntungan tersebut 20 persennya akan dibagikan kepada pemegang saham (dividen) dengan total nilai  Rp100,3 miliar. 

Menurut Direktur Keuangan Waskita, Tunggul Rajagukguk, pembayaran dividen dilakukan paling lambat dua bulan setelah RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham). Hal ini sesuai dengan peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

”Kami akan membagikan dividen ini secepatnya, karena maksimal pembayaran dividen itu tidak boleh melebihi dua bulan,” kata Tunggul di sela-sela acara Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Kantor Waskita, Jakarta (24/4) kepada Rumahku.com
 

Menurut Tunggul penetapan besaran dividen ini dinilainya cukup tepat . Sebab, perseroan perlu melakukan ekspansi usaha. Dengan demikian, sisa perolehan laba bersih perseroan dibukukan sebagai dana cadangan dan laba ditahan. 

“Kita butuh pendanaan yang cukup besar, karena ada proyek-proyek baru yang butuh permodalan cukup banyak. Sehingga besarnya dividen yang dikeluarkan hanya 20 persen, sisanya akan dijadikan modal usaha,” kata Tunggul. 

Sebagai catatan, laba bersih yang di dapat Waskita Karya tahun 2014 lalu naik 36,1 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Adapun, pendapatan perseroan yang diraup tahun lalu sebesar Rp10,2 triliun, naik 6,2 persen secara tahunan. 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me