Lippo Resmikan Mal ke-60 di Kupang

Big Banner

KUPANG, KOMPAS.com – Lippo Malls Indonesia kembali akan membuka pusat perbelanjaan Lippo Plaza Kupang di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Pusat belanja tersebut akan secara resmi dibuka Kamis (23/4/2015) oleh Gubernur Nusa Tenggara Timur, Frans Lebu Raya.

Berlokasi di Jl Veteran Fatululi, Oebobo, Kupang, nilai proyek pusat belanja tersebut mencapai Rp 500 miliar. Dibangun dengan konsep superblok, pusat belanja ini akan melengkapi keberadaan RS Siloam Kupang diresmikan akhir tahun lalu dan akan terintegrasi dengan bangunan lainnya, antara lain pusat pertemuan, bank, sekolah, serta hotel.

Terdiri dari empat lantai, Lippo Plaza Kupang dibangun di lahan seluas 1,6 hektar dengan total Gross Floor Area kurang lebih 33.000 m2 dan Net Leasable Area (NLA) 27.000 m2. Akan ada lebih dari 70 tenant di sini, mulai fesyen hingga hibutan.

Direktur PT Lippo Karawaci Tbk, Deborah Rosanti, mengatakan tahun ini Lippo Malls Indonesia merencanakan membuka pusat perbelanjaan baru sebanyak tujuh pusat perbelanjaan. Ketujuh pusat perbelanjaan akan dibangun di wilayah Tangerang, Jakarta, Yogyakarta, Jambi, Bogor, dan Buton, Sulawesi Tenggara.

“Lippo Plaza Kupang yang pertama dibuka tahun ini,” ujar Deborah.

Lima tahun ke depan Lippo Malls akan menambah jumlah pusat belanja yang dikelolanya hingga mencapai 120 mal dengan jangkauan 51 kota dan kabupaten di Indonesia. Pembangunan mal baru di kawasan Indonesia Timur itu meliputi Bau Bau, Manado, Makassar, Ambon, dan Bitung. 

“Lippo Plaza Kupang sendiri menjadi mal ke-60 yang dikelola Lippo Malls saat ini. Selain pusat perbelanjaan, keberadaan mal ini kami harapkan dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat dan pemerintah, baik melalui penciptaan lapangan pekerjaan, pergerakan roda perekonomian daerah, kontribusi pajak, dan tentunya melalui sosial kemasyarakatan,” kata Deborah.

Selain peresmian Lippo Plaza Kupang, pihak Lippo Malls juga meresmikan pembukaan gerai Matahari Department Store. Gerai ini menempati area seluas 7.500 m2 di Lippo Plaza Kupang dan merupakan gerai Matahari yang ke-134.

properti.kompas.com