Awal 2018, Apartemen The Sahid Asena Siap Huni

Contoh unit Apartemen The Sahid Asena Tipe Dua Kamar yang ditawarkan seharga Rp900 juta. Foto: Rumah123/Ade MirantiHunian vertikal yang mengusung konsep Ruang Terbuka Hijau (RTH), The Sahid Asena, hanya ...

  • propertidata
  • 2016.10.07
  • 509

    view

  • Awal 2018, Apartemen The Sahid Asena Siap Huni

    Contoh unit Apartemen The Sahid Asena Tipe Dua Kamar yang ditawarkan seharga Rp900 juta. Foto: Rumah123/Ade Miranti

     Hunian vertikal yang mengusung konsep Ruang Terbuka Hijau (RTH), The Sahid Asena, hanya memiliki satu menara. Dengan total 340 unit dan 12 lantai, apartemen yang berlokasi di kawasan Ciracas, Jakarta Timur, ini hanya menawarkan 2 tipe hunian, yakni Tipe Studio dan Tipe Dua Kamar tidur.  

    Mengenai harga, untuk Tipe Studio dengan luas 22,2 meter persegi berharga Rp400 juta. Sedangkan untuk Tipe Dua Kamar Tidur seluas 44,2 meter persegi ditawarkan dengan harga Rp900 juta. Dari kedua tipe tersebut, Tipe Studio yang paling diminati konsumen.

    Apartemen satu ini memang menyasar segmen menengah ke atas. PT Brantas Abipraya, sang pengelola, menargetkan awal 2018 apartemen ini sudah siap huni.

    "Proses transaksi sekarang, sudah 30 sampai 40 persen yang inden. Jadi, saat ini tersisa 220 lebih dari 340 unit," ucap General Manager Sales and Marketing The Sahid Asena, Reno Ferdiansyah, di Jakarta, Kamis (6/10).

    Baca juga: Apartemen di Ciracas Ini Unggulkan Ruang Terbuka Hijau

    Properti milik PT Sahid Inti Dinamika (SID) ini, lanjut Reno, kebanyakan akan di tempati dibanding disewakan oleh para investor.

    "Kemungkinan 60 persen end user, 40 persen investor. Harapan sold out awal tahun depan," ujarnya.

    Terkait jumlah dana yang disediakan untuk pembangunannya, President Director SID, Eksakti Sukamdani, enggan menyebutkannya. Di tengah para kompetitor hunian serupa pada kawasan yang sama, dirinya optimistis bisa menjual keseluruhan unit.

    "Kalau soal anggarannya itu rahasia dapur kami, yang jelas target untuk tiga tahun ke depan 300 persen. Dananya ini dari perbankan dan equity," katanya. (Wit)

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci