Kinerja PT Bumi Serpong Damai, Semester I 2016, Juga Merosot

Majalah Properti Indonesia (MPI) edisi Oktober 2016 menurunkan laporan utama tentang kinerja 50 penguasa roperti. Salah satunya PT Bumi Serpong Damai, yang merupakan bagian dari grup Sinarmas Land. Disebutkan ...

  • propertidata
  • 2016.10.07
  • 470

    view

  • Kinerja PT Bumi Serpong Damai, Semester I 2016, Juga Merosot

    Majalah Properti Indonesia (MPI) edisi Oktober 2016 menurunkan laporan utama tentang kinerja 50 penguasa roperti. Salah satunya PT Bumi Serpong Damai, yang merupakan bagian dari grup Sinarmas Land.

    Disebutkan MPI  sepanjang semester I 2016, PT Bumi Serpong Damai, Tbk mencatatkan penjualan sebesar Rp 2,8 triliun. Pencapaian ini menurun ketimbang periode sebelumnya yang membukukan pendapatan sebesar Rp 3,3 triliun atau merosot sebesar 15%.  BSD City juga mencatat laba bersih sebesar Rp905 miliar yang terkoreksi sebesar 40% bila dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 1,52 triliun.

    Penurunan kinerja pada Semester I 2016 ini disebabkan menurunnya Pendapatan Pokok perseroan sebesar 15,34% menjadi Rp2,87 triliun dibandingkan periode yang sama tahun 2015 yaitu sebesar Rp3,39 triliun. Di awal tahun ini BSDE telah meluncurkan 3 proyek residensial  di BSD City yaitu Sevilla Park, Vanya Park “Anartha House”, dan The Mozia “Amarine”.

    Sedangkan di semester kedua tahun ini, Bumi Serpong Damai berencana akan meluncurkan tiga kondominium baru yaitu Jagir di Surabaya, Aerium di Jakarta Barat dan Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Proyek Aerium Taman Permata  Buana bekerjasama dengan Itochu, perusahaan asal Jepang.

    Proyek ini akan terdiri dari dua menara kondominium yang berdiri di atas lahan seluas 1,8 hektar. Dari ketiga proyek highrise ini, perseroan membidik marketing sales masing-masing sebesar Rp337 miliar, Rp247 miliar dan Rp 256,2 miliar. (MPI). Versi digital MPI dapat diakses melalui http://www.wayang.co.id/index.php/majalah/properti-indonesia atau https://www.getscoop.com/id/majalah/properti-indonesia . Lebih praktis dan lebih ekonomis.

    mpi-update.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci