Jababeka Luncurkan Homestay Modern Bergaransi Sewa 5 Tahun

Setelah sukses dengan penjualan homestay Beverly Hills dan New Beverly Hills dua tahun terakhir, Jababeka Residence mulai memasarkan klaster baru homestay Beverly Hills Platinum dengan konsep lebih modern ...

  • propertidata
  • 2016.10.08
  • 389

    view

  • Jababeka Luncurkan Homestay Modern Bergaransi Sewa 5 Tahun

    Setelah sukses dengan penjualan homestay Beverly Hills dan New Beverly Hills dua tahun terakhir, Jababeka Residence mulai memasarkan klaster baru homestay Beverly Hills Platinum dengan konsep lebih modern dan eksklusif di Kota Jababeka Cikarang.

    Klaster terbaru ini dipasarkan mulai Rp1,9 miliar dengan total 72 unit homestay bergaya modern. Tiap unit berdiri di atas lahan seluas 85 m2 dengan tiga lantai dan total luas bangunan 180 m2. Masing-masing dibangun dengan desain compact dan efisien sehingga mampu mencakup 9 kamar lengkap dengan toilet masing-masing.

    Presiden Direktur PT Jababeka Residence Sutedja Darmono mengatakan, produk terbaru ini akan menjadi instrumen investasi yang sangat menjanjikan sebab tingkat kebutuhan hunian di kawasan Jababeka Cikarang dan sekitarnya sangat tinggi.

    Saat ini, di kawasan Jababeka Cikarang terdapat hampir 2.000 perusahaan multinasional yang berasal dari 30 negara. Sekurang-kurangnya ada 10.000 ekspatriat di sana, sementara pekerja lokal lebih dari 600.000 jiwa.

    Selain itu, sekitar 500 meter dari klaster ini telah berdiri President University dengan jumlah mahasiswa hampir 6.000 orang. Universitas ini sendiri menargetkan dapat menampung mahasiswa hingga 10.000 orang pada 2020 mendatang.

    Populasi yang tinggi ini menjadi pasar penyewa yang potensial bagi homestay Beverly Hills Platinum. Dengan harga yang kompetitif, Sutedja optimistis properti ini dapat memberi keuntungan investasi yang sangat tinggi.

    Jababeka Residence pun sangat percaya diri untuk menawarkan garansi sewa selama lima tahun pertama dengan imbal hasil investasi 12% per tahun kepada tiap pembeli unit Beverly Hills Platinum. Garansi pasti tersebut didasarkan atas kontrak kerjasama yang telah ditandatangani Jababeka Residence dengan President Univerty.

    Selama lima tahun pertama, Beverly Hills Platinum akan dioperasikan sebagai asrama mahasiswa oleh President University, sebab universitas itu mewajibkan mahasiswa untuk tinggal di asrama pada tiga semester pertama.

    “Setelah lima tahun, bisa saja kontraknya diperpanjang atau kita kembalikan pada para pembeli. Jika para pembeli mau sewakan lagi sebagai homestay tentu bisa saja karena pasarnya sudah ada dan siap, yakni para mahasiswa, pekerja dan ekspatriat,” katanya melalui sambungan telefon, Kamis (7/10).

    Sutedja mengatakan, pihaknya tidak ragu untuk menjamin penawaran tersebut sebab pasar di sana telah cukup matang dengan fasiltas pendukung yang lengkap. Menurut perhitungannya, imbal hasil investasi untuk produk properti ini bahkan dapat mencapai 18% per tahun.

    Beverly Hills Platinum memiliki lokasi yang strategis di jantung area Jababeka Residence dengan keberadaan pusat kuliner, tiga rumah sakit bertaraf nasional, pasar modern, supermarket, gedung serbaguna, stadion dan GOR, lapangan golf, sekolah tinggi bertaraf internasional, serta pusat perbelanjaan prestisius Mayfair (Plaza Indonesia Jababeka).

    Dibandingkan dua klaster sebelumnya, Beverly Hills Platinum hadir lebih eksklusif dengan adanya clubhouse dengan fasilitas olah raga seperti pusat kebugaran (fitness room), dinding panjat tebing, ruang belajar, ruang umum, ruang ibadah, dan minimarket. Selain itu, klaster ini dirancang dengan sistem gerbang tunggal dan keamanan 24 jam dengan CCTV.

    Jababeka Residence mulai membuka pendaftaran nomor urut pemesanan atau NUP untuk klaster Beverly Hills Platinum pada awal bulan ini. Sebagai informasi, klaster  sebelumnya, yakni New Beverly Hills yang dipasarkan tahun lalu mencatatkan kelebihan pemesan hingga 300%.

    Sutedja mengatakan, pihaknya akan memprioritaskan para pemesan tahun lalu yang belum mendapatkan unit di New Beverly Hills. Tahun ini, peningkatan harga atau capital gain dari klaster New Beverly Hills yang dipasarkan tahun lalu telah mencapai 20%.

    Adapun klaster-klaster Beverly Hills berada di kawasan seluas 36 hektar yang merupakan bagian dari mega klaster Movie Land. Jababeka Residence menghadirkan nuansa Holywood dalam klaster-klaster hunian ini dan terintegrasi dengan kawasan komersial yang telah terbangun di sekitarnya. (***)

    properti.bisnis.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci