Lippo Akan Bangun 7 Mall Pada 2015

Big Banner
Mall, Pusat PerbelanjaanMall, Pusat Perbelanjaan

Propertinet.com – PT Lippo Malls Indonesia (LMI) salah satu anak usaha dari PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) merencanakan pembukaan tujuh pusat perbelanjaan pada 2015.

Direktur PT Lippo Karawaci Tbk Deborah Rosanti menuturkan pengembangan tersebut tersebar di berbagai kota seperti Jakarta, Tangerang, Bogor, Yogyakarta, Jambi, Buton  (Sulawesi Tenggara), dan Kupang (NTT).

“Sampai 2020, LMI berencana menambah jumlah pusat perbelanjaan yang dikelolanya hingga 120 mal. Pengembangannya menjangkau 51 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (22/4/2015).

Tahun ini, sambung Deborah, perusahaan memulai targetnya dengan meluncurkan Lippo Plaza Kupang dengan nilai investasi Rp500 miliar.

Pusat perbelanjaan setinggi 4 lantai ini dibangun di pada lahan seluas 1,6 hektar dengan total Gross Floor Area (GFA) ±33.000 m2 dan Net Leasable Area (NLA) ±27.000 m2.

Lippo Plaza Kupang menghadirkan 70 nasional retailer yang terdiri dari segmen fashion dan aksesoris, beauty and health, food and beverages, serta entertainment dengan Matahari Department Store, Hypermart, Cinemaxx, Ace hardware dan Informa sebagai anchor tenant (penyewa utama).

Gerai Matahari sendiri menempati area seluas 7.500 m2. Gerai ini hadir untuk pertama kalinya di Kupang, sekaligus merupakan gerai Matahari yang ke-134.

Lippo Plaza Kupang hadir dalam konsep superblok (mixed use development) melengkapi kehadiran RS Siloam Kupang yang terlebih dahulu diresmikan pada 20 Desember 2014. Pusat perbelanjaan tersebut juga akan terintegrasi dengan bangunan lainnya seperti Convention Center, bank, sekolah, dan hotel.

“Lippo Plaza Kupang merupakan pusat perbelanjaan ke-60 yang dikelola LMI. Selain menjawab kebutuhan adanya pusat perbelanjaan di kota ini, kami berharap Lippo Plaza dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat dan pemerintah, baik melalui penciptaan lapangan pekerjaan, pergerakan roda perekonomian daerah, kontribusi pajak, dan tentunya melalui sosial kemasyarakatan,” kata Deborah.

Pembukaan Lippo Plaza Kupang secara resmi akan dilakukan pada Kamis, 23 April 2015 oleh Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya, Walikota Kupang Jonas Salean, dan Presiden Lippo Group Bapak Theo L Sambuaga.

Berlokasi di jantung kota Kupang, yakni di Jalan Veteran Fatululi, Kec. Oebobo, Kupang, pusat perbelanjaan keluarga terlengkap dan terbesar ini diharapkan mampu menjadi ikon gaya hidup modern masyarakat kota Kupang.

Sebagai informasi, LPKR merupakan salah satu perusahaan properti terbesar di Indonesia. Divisi usaha perusahaan meliputi residensial, retai, rumah sakit, hotel dan Asset Managemet.

LPKR tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan kapitalisasi pasar sebesar Rp 31,5 triliun atau US$2,4 miliar per 20 April 2015.

propertinet.com