Kartika Soekarno Bantu DKI Revitalisasi Kawasan Kumuh

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Revitalisasi kawasan kumuh di Jakarta bukan hanya menjadi prioritas program kerja Pemprov DKI Jakarta tapi juga mendapatkan perhatian dari Kartika Soekarno Foundation (KSF). KSF adalah yayasan yang didirikan dan dikelola Kartika Soekarno, putri mendiang presiden pertama Indonesia, Soekarno.

Kartika Soekarno

Kartika Soekarno

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidajat, ada beberapa lembaga yang peduli terhadap penataan atau revitalisasi kawasan kumuh seperti yang ditunjukan KSF. “Untuk itu kami menginginkan penataan kawasan kumuh ini betul-betul integrated, makanya kita harus punya final project,” ujarnya di Balaikota, Rabu (29/4).

Sebagai pilot project program revitalisasi kawasan kumuh adalah Kampung Deret Tanah Tinggi, Jakarta Pusat. Kartika, founder KSF, menawarkan kepada Djarot untuk peningkatan pelayanan di pos pelayanan terpadu (posyandu) serta pendidikan anak usia dini (PAUD).

“Yayasan kami menerima dana hibah dari Pemerintah Australia sebesar Rp620 juta untuk revitalisasi posyandu di Jakarta. Kami masih mencari lokasi yang tepat, untuk itu bersama dengan Dinas Sosial DKI, saat ini sedang didata untuk kemudian disesuaikan dengan anggaran yang tersedia,” imbuh Karina.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me