WIKA Gedung Garap Apartemen Rp700 M di Karawang

Big Banner

JAKARTA – PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) melalui anak usahanya PT Wijaya Karya Bangunan Gedung (WIKA Gedung) mengucurkan Rp700 miliar untuk membangun apartemen di Karawang, Jawab Barat.

Apartemen yang bernama Tamansari Mahogany tersebut dibangun di atas lahan seluas 8.500 meter per segi. Apartemen ini menyasar segmen kelas menengah dan dipasarkan dengan harga mulai dari Rp230 jutaan hingga Rp500 jutaan per unit.

“Dalam satu dekade terakhir industri di Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, tumbuh sangat pesat selaras dengan pertumbuhan ekonomi nasional yang terus meningkat paska krisis moneter 2008. Ratusan Perusahaan Multinasional Company (PMA) dengan lebih dari 500.000 tenaga kerja asing dan lokal tersebar di dalam kawasan-kawasan industri Karawang,” demikian dikatakan Direktur Utama WIKA Gedung, Ridwan Abdul Muthalib yang dikutip dari keterangan resmi perseroan, Rabu (29/4/2015).

Apartemen ini terdiri atas tiga tower dengan dua tower untuk apartemen dan satu tower untuk kondotel. Tower pertama apartemen setinggi 27 lantai dan memiliki 794 unit apartemen.

Manajer Divisi Properti WIKA Gedung, Vianda Mangan menyampaikan bahwa dari total 794 unit apartemen di tower pertama yang dipasarkan sejak November 2014, sekitar 40 persen nya telah terjual.

“Selanjutnya proses konstruksi segera dilaksanakan, sehingga serah terima unit properti kepada konsumen dapat dilakukan tepat waktu. Diperkirakan serah terima kunci untuk Tower Pertama akan dilaksanakan pada pertengahan tahun 2017,” tambah Vianda Mangan.

(mfa)

property.okezone.com