Anda Perlu Berkreasi di Dinding Belakang Tempat Tidur

Big Banner
BedroomBedroom

Propertinet.com – Area di kamar tidur yang sangat berpotensi sebagai elemen dekorasi adalah dinding belakang tempat tidur. Jangan sampai area ini dibiarkan kosong begitu saja. Anda dapat berkreasi untuk menambah kecantikan tempat tidur, sehingga menjadi kesan yang indah ketika Anda beristirahat di kamar tidur Anda.

Nah, berikut ini beberapa hal yang membuat dinding belakang tempat tidur Anda menjadi dekorasi yang menarik :

1. Menjadi focal point

Kali pertama memasuki kamar tidur, setiap pandangan akan mengarah ke area tempat tidur. Otomatis, bed wall yang memberikan tampilan berbeda, akan tampak lebih sedap dipandang, bukan?

2. Menegaskan fungsi ruang

Ada kalanya, sebuah ruangan terisi begitu banyak perabot, sampai-sampai Anda bingung, apakah sebenarnya fungsi ruangan itu. Salah satu cara untuk menegaskan kembali fungsi ruang adalah dengan membuat perabot utama menjadi pusat perhatian. Meletakkan artwork pada dinding di belakang tempat tidur, otomatis menjadikan tempat tidur sebagai pusat perhatian di dalam ruang.

            Baca Juga!

 

3. Menyamarkan noda dinding

Menambahkan ornamen pada dinding atas tempat tidur akan membawa mata berfokus pada ornamen tersebut, dan bukan kepada dinding sebagai latar belakangnya. Dengan begitu, segala bentuk kekurangan pada dinding, misalnya retak atau plesteran tidak rata, akan tersamarkan oleh panel, wallpaper, atau cat dekoratif.

4.  Ajang kreativitas

Agar hasilnya maksimal, menghias dinding di belakang tempat tidur sebaiknya dilakukan dengan mempertimbangkan kesesuaian dengan desain interior seluruh kamar. Namun, ini pun dapat dilakukan dengan berbagai cara dan berbagai benda.

5. Cipratkan Dengan Warna

Warna dalam mendesain bed wall juga memegang peran penting dalam desain. Saat menentukan apa yang akan dipasang di dinding belakang tempat tidur, sesuaikan warnanya dengan tema warna keseluruhan ruang. Untuk perpaduan harmonis, pilih warna turunan dari warna utama di kamar.

 

propertinet.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me