Ini Alasan The One Partners Bangun Villatel Royal Tulip di Lombok

Big Banner

Cerita tentang pembangunan properti khususnya villa, kondominium dan hotel di kawasan wisata tampaknya terus akan bersambung. Bali dan Lombok adalah dua kawasan wisata yang menjadi incaran pengembang, tidak hanya lokal pun mancanegara. Seperti PT The One Partners, anak usaha The Voo Architect & Engineers Group dari Korea ini. Perusahaan ini akan mengembangkan Villa Hotel (Villatel) Royal Tulip Resort & Spa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Total nilai investasi yang dikucurkan mencapai Rp250 miliar.

Villatel ini terletak di Lombok Tengah bagian selatan. Hanya 3 km dari Mandalika, Kuta, tepatnya di Are Guling, ini merupakan pantai favorit untuk para surfer. Juga, hanya 20 menit dari Lombok International Airport dan 90 menit dari Senggigi.

Menurut  Eric Kim, Chief Executive Officer (CEO)  The One Partners, ada beberapa alasan mengapa memilih Lombok sebagai lokasi properti ini:

– Lombok mempunyai daya tarik yang mirip dengan Bali 10 tahun yang lalu, dengan pantai  yang bersih, pasirnya yang putih dan lautnya yang jernih biru kehijauan. Bukitnya pun masih alami. Sementara Bali semakin padat dan ramai,  potensi area yang dapat dikembangkan pun semakin terbatas.

– Kunjungan wisatawan ke Lombok juga terus meningkat, pada 2010  hingga 2014 naik hingga 20% per tahun. Tingkat hunian rata-rata  hotel dan villa yang sudah beroperasi mencapai 50%, bahkan untuk hotel dan villa bintang 5 mencapai 70-80%.

– Adanya rencana pembangunan mega proyek Mandalika yang merupakan proyek pemerintah, Mekaki Bay Resort, proyek hotel resort dan theme park dari perusahaan nasional terkemuka, juga villa-villa skala kecil.

– Bulan April lalu, Presiden Jokowi menyatakan dukungan pemerintah untuk pengembangan pariwisata di Lombok dengan pengembangan infrastruktur yang alokasi dananya mencapai Rp1,8 triliun. “Bandar udara internasional Lombok yang baru kini memiliki penerbangan langsung dari Singapura dan Australia. Sebentar lagi juga akan ada penerbangan langsung dari Hongkong dan dari Australia Timur,” kata  Eric Kim.

Foto: Istimewa

rumah123.com