Awal Tahun, Penjualan Wika Realty Anjlok

Big Banner

Memburuknya kondisi ekonomi di awal tahun 2015, ternyata berdampak buruk terhadap penjualan produk properti pada beberapa pengembang,. Salah satunya seperti yang dialami oleh PT Wijaya Karya Realty. 

Anak perusahaan dari PT Wijaya Karya (Persero) tersebut mengaku penjualan mereka anjlok 30 hingga 40 persen pada kuartal pertama.    

“Di kuartal pertama ini penjualan kita menurun signifikan 30 hingga 40 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu,” ujar Rizkan Firman Manager Biro Properti PT Wijaya Karya Realty  saat ditemui Rumahku.com disela-sela acara REI Expo 2015.  

Rizkan mengatakan, menanggapi menurunnya pasar properti, maka pihaknya saat ini lebih berhati-hati ketika mengembangkan proyek baru dengan terlebih dahulu melihat potensi pasar yang berada di lokasi tersebut. 

“Sebenarnya pasar properti masih bagus, namun sekarang bagaimana caranya agar developer bisa lebih sensitif terhadap pasar sehingga produk yang ditawarkan bisa terserap dengan baik,” kata Rizkan. 

Saat ini Wika Realty sedang menggarap 16 proyek properti di berbagai wilayah di Indonesia, seperti di Medan, Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Kendari, Bali, Manado hingga Balikpapan.  

 

 

rumahku.com