Kehadiran Tol Becakayu Dongkrak Nilai Properti Bekasi

Big Banner

Jakarta – Pembangunan jalan tol Bekasi Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) yang ditujukan untuk mengurai kemacetan, khususnya di Jalan Raya Kali Malang, diperkirakan bakal mendorong konsumen untuk membeli produk properti di kawasan Bekasi. Selain itu, kehadiran jalan bebas hambatan itu dipastikan bakal menaikkan nilai properti yang ada di kawasan Bekasi dan sekitarnya.

Presiden Direktur PT Prioritas Land Indonesia (PLI) Marcellus Chandra mengatakan, kehadiran jalan tol Becakayu tersebut, akan membuat arus transportasi dari dan menuju Jakarta akan semakin mudah, sekaligus bisa mengurangi kemacetan di daerah Kali Malang dan sekitarnya.

“Total jumlah penduduk Bekasi saat ini sekitar 7,4 juta dan 2,5 juta penduduknya bekerja di Jakarta. Dengan adanya tol tersebut, tentu akan memudahkan pergerakan masyarakat dari dan menuju Jakarta,” ujar Marcell dalam siaran persnya, Selasa (5/5).

Marcell sendiri optimistis, kehadiran jalan tol Becakayu akan membuat sektor properti Bekasi semakin menjadi incaran para konsumen dan investor.

Seperti diketahui, setelah mengalami penundaan pembangunan selama lebih kurang 17 tahun, saat ini pembanguna jalan tol tersebut akan dilanjutkan oleh pemerintah. Hal ini akan memengaruhi pembangunan disekitar wilayah tersebut, terutama sektor properti. Terlebih, perkembangan hunian di kawasan timur Jakarta seperti Bekasi terus berkembang dengan pesat.

Salah satu dari sekian banyak proyek yang sedang memulai proses pembangunan adalah proyek mixed use, Indigo @Bekasi, yang terdiri dari empat tower apartemen dan satu tower hotel (Ibis dan Mercure), hasil garapan PT Prioritas Land Indonesia (PLI).

“Sebagai pengembang, kami memahami bahwa fasilitas jalan tol merupakan salah satu faktor terpenting dan berpengaruh terhadap nilai properti. Sudah dipastikan, nilai investasi properti akan meningkat drastis setelah pembangunan tol ini. Untuk itu, waktu yang tepat untuk membeli properti adalah sekarang, sebelum terjadinya kenaikan harga,” jelas Marcell.

Apartemen yang telah melakukan groundbreaking pada akhir Februari lalu dan dibangun di atas lahan seluas 1,5 hektare (ha) ini, terdiri dari 2500 unit. Proyek yang menghadirkan konsep New Living Icon in Bekasi ini memiliki keistimewaan, diantaranya adalah berada di lokasi yang sangat strategis dan mudah diakses dari mana saja.

Selain itu, Indigo @Bekasi juga dikelilingi perumahan, dekat dengan pusat perbelanjaan, dan hanya berjarak 1,7 km dari pintu keluar Tol Bekasi Barat. Tidak hanya itu saja, apartemen ini juga sangat dekat dengan sekolah dan universitas ternama seperti Sekolah Al-Azhar, Sekolah Marsudirini, Universitas Gunadarma, Trisakti School of Management, dan STMIK Bina Insani.

Terlebih, Fasilitas umum yang tersedia di sekitar apartemen juga terbilang lengkap mulai dari stasiun, rumah sakit, pasar, dan kantor pemerintahan kota Bekasi.

Feriawan Hidayat/FER

beritasatu.com