Fengsui Energi Rumah Seken

Big Banner

JAKARTA – Dalam fengsui, membeli rumah seken atau bekas terdapat aturan yang tak bisa diremehkan. Itu karena rumah merupakan sumber kesuksesan dan kehancuran hidup penghuninya. Karena itu, perhatikan energi bekas keluarga sebelumnya. Apalagi jika mereka cukup lama mendiami rumah tersebut.

Jika diumpamakan,menempati rumah seken seperti menduduki sebuah kursi yang bekas diduduki orang lain. Kursi yang pernah diduduki oleh seseorang, katakan misalnya orang bertubuh besar atau orang yang memiliki suhu tubuh tinggi, saat dia berdiri dan meninggalkan kursi tersebut masih terasa energi panas bekas tubuhnya saat menduduki kursi tersebut.

Jika ada orang lain yang menggunakan kursi tersebut, maka orang yang baru menempati kursi tersebut akan merasakan energi panas dari pengguna kursi sebelumnya. Demikian pula halnya seperti menempati rumah bekas orang. Biasanya energi penghuni sebelumnya saat pergi meninggalkan rumah tersebut bisa memengaruhi kesamaan rekaman energi penghuni yang baru.

Karena itu, terkadang ada kecenderungan peristiwa yang sama bisa terjadi kembali di rumah bekas penghuni lama, atau keberuntungan bisa hampir sama dengan penghuni sebelumnya, dan lain-lain. Seperti dilansir laman Jenie FengshuiOnline, yang dianggap baik secara fengsui bila membeli rumah bekas orang lain, sebaiknya rumah tersebut ditinggalkan pemilik sebelumnya saat menuju kemajuan ekonomi atau saat sedang maju.

Dengan begitu, ada peluang penghuni yang baru juga bisa sukses seperti penghuni sebelumnya. Bahkan, orang Tiongkok mempercayai sebenarnya rumah yang bisa membawa keberuntungan tidak boleh diperjualbelikan. Kondisi-kondisi historis dari penghuni sebelumnya secara fengsui bisa sangat memengaruhi kehidupan penghuni baru yang akan menempatinya.

Sebenarnya, secara fengsui,mencari rumah bekas dengan harga sedikit lebih tinggi, tetapi riwayat penghuni sebelumnya meninggalkan rumah tersebut dalam kondisi menuju lebih baik, tentu akan lebih bermanfaat dibandingkan membeli rumah harga murah karena penghuni sebelumnya bermasalah dalam keuangan atau tidak mampu membayar kredit di bank dan lain-lain.

Harga rumah yang lebih tinggi sedikit, tetapi bisa mendatangkan fengsui baik berkali-kali lipat dalam kehidupan jauh lebih berharga. Itu daripada Anda membeli rumah dengan harga murah, namun setelah tinggal di rumah tersebut kondisi kehidupan keluarga dalam hal pekerjaan, karier, kesehatan, atau hubungan suami istri semakin turun dan akhirnyamalah terdesak dalam masalah keuangan kembali.

Itulah sebabnya, jikamembeli rumah bekas orang lain sangat penting mengetahui situasi kehidupan penghuni sebelumnya. Tujuannya supaya kehidupan kelanjutan dari seseorang setelah menempati rumah tersebut bisa lebih baik. Banyak hal lain yang harus dipertimbangkan secara fengsui dalam mencari rumah tinggal.

Namun, semua pada intinya adalah, untuk mencari tempat tinggal yang baik secara fengsui, sebaiknya mencari rumah yang nyaman, terang, bersih, dan lancar dalam penataan ruang. Selain itu memiliki tanaman yang berbunga, berwarna-warni dan indah, tetapi tidak berdaun lebat atau tinggi.

Rumah dekat fasilitas, misalnya mal atau pasar atau bangunan ibadah atau sekolah, secara fengsui juga agak kurang sesuai. Sebaiknya mencari rumah tinggal di lingkungan sekitarnya juga terdapat rumah tinggal. (Rendra Hanggara/Koran Sindo)

(rhs)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me