Tol Becakayu Dibangun, Properti Kota Bekasi Kian Kinclong

Big Banner

Ali Tranghanda dari Indonesia Property Watch pernah mengutarakan kekhawatiran akan over supply-nya apartemen di seputar Bekasi Barat dan Kota Bekasi. Ini disebabkan oleh melubernya pembangunan apartemen mulai dari Caman – Jatibening, seputar pintu tol Bekasi Barat, Jl. K.H. Noer Ali, Pekayon hingga di pusat kota Bekasi.

Kekhawatiran ini wajar saja jika melihat demand yang cenderung stagnan karena akses infrastruktur Bekasi ke Jakarta yang relatif terbatas dengan hanya mengandalkan ruas tol Jakarta – Cikampek dan JOOR 2 yang kini menunjukkan tingkat kepadatan yang parah.

Namun, bukan namanya developer jika tidak berhitung secara akurat prospek pengembangan sebuah kawasan. Tidak lama setelah sinyalemen IPW itu, rencana pembangunan ruas tol Bekasi – Cawang – Kampung Melayu (Becakayu) yang sempat tertunda selama 17 tahun itu pun dimulai, setelah peletakan batu pertama dimulainya kembali pembangunan tol ini Oktober tahun lalu oleh Menteri Pekerjaan Umum kala itu, Djoko Kirmanto.

Saat ini, Anda bisa menyaksikan kemacetan di sepanjang Jalan Raya Kalimalang karena aktifitas pembangunan ruas tol yang memiliki total panjang 21 kilometer ini. Ruas tol ini akan menghubungkan Casablanca – Cipinang Melayu dan berakhir di Jakasampurna.

Saat beroperasinya nanti, ruas tol ini akan semakin memudahkan akses dari dan ke Jakarta. Orang tidak terlampau khawatir lagi akan sulitnya menembus kemacetan dari Bekasi ke Jakarta karena tambahan alternatif jalan. Dengan begitu, properti di Bekasi yang menjadi salah satu hot spot di kawasan subrub ini pun akan terserap dengan baik oleh kalangan investor maupun end user.

Foto: Istimewa

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me