BPK Nilai Transparansi Anggaran Belanja Kurang

Big Banner
JAKARTA – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menilai pemerintah perlu melakukan transparansi terhadap anggaran belanja. Pasalnya, anggaran sangat erat kaitannya dengan sektor ekonomi dalam negeri.

Kepala Biro Humas dan Kerjasama Internasional R Yudi Ramdan Budiman mengungkapkan, BPK sejauh ini hanya berperan dalam proses pemeriksaan. Sehingga, diharapkan pemerintah dapat mempertanggungjawabkan segala penyediaan anggaran bagi mekanisme perekonomian negara.

“Kalau BPK lebih kepada proses memeriksa, hanya pemerintah itu harus lebih transparan dan terbuka dalam mempertanggungjawabkan anggarannya tidak hanya yang memiliki sektor ekonomi saja,” tutur Yudi di Gedung BPK, Jakarta, Rabu (6/5/2015).

Yudi menjelaskan, sejauh ini pihaknya belum mendapatkan laporan keuangan terkait audit anggaran dari pemerintah. Pasalnya, BPK baru dapat memeriksa laporan pada semester kedua tahun ini.

“Sehingga, saya belum dapat informasinya terakhir untuk laporan di tahun ini, karena belum keluar dan baru keluar pada 2016 nanti,” tandasnya.

(mrt)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me