Smart Saving Alternatif Membeli Apartemen Bassura City

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Synthesis Development, pengembang superblok Bassura City di Jalan Basuki Rahmat, Jakarta Timur, melakukan survei, sebanyak 52 persen orang Indonesia mengambil kredit hunian ketika usianya di atas 35 tahun. Saat berusia 24-34 tahun kebanyakan yang dibeli adalah kebutuhan pendukung lifestyle seperti fashion, gadget, atau otomotif.

bassura city alamanda

Apartemen Bassura City

Untuk itu Synthesis Development meluncurkan program Smart Saving, sebuah mekanisme lain untuk membeli unit apartemen di Bassura City. Mekanisme Smart Saving dilakukan berdasarkan kerja sama antara Synthesis Development dengan perusahaan calon konsumen. Dengan cara ini developer ingin menjaring konsumen kalangan muda yang benar-benar akan menjadi penghuni Basura City (end user).

Para calon konsumen harus mendapatkan pernyataan dari perusahaannya belum memiliki rumah dan para calon konsumen juga membuat surat pernyataan setelah beli apartemen akan ia tempati. “Setelah pernyataan-pernyataan itu dibuat lalu diproses di bagian HRD kami,” ujar Teresia Prahesti, Head of Public Relation Synthesis Developmnet, kepada housing-estate.com saat memperkenalkan program Smart Saving, Jumat (8/5).

“Untuk program smart living ini kami alokasikan 200-an unit,” ujarnya. Adapun mekanismenya, karyawan membayar tanda jadi (booking fee) sebesar Rp5,5 juta kemudian dapat langsung memilih unit. Setelah itu skemanya seperti membayar uang muka yang dicicil panjang. Setiap konsumen diwajibkan membayar sebesar Rp5 juta per bulan selama 30 bulan. Pada bulan ke-27 konsumen mulai menyiapkan berkas-berkas pengajuan KPA ke bank sehingga bulan ke-31 langsung mengangsur ke bank.

“Kelebihannya dengan Samrt Saving ini, konsumen mendapatkan harga perdana dan dijamin tidak naik. Kalau kita menabung di bank selama tiga tahun, harga properti di tahun tersebut pasti sudah naik melebihi tabungan kita. Dengan skema ini konsumen lebih mendapatkan kepastian,” imbuhnya.

Tipe apartemennya 2 kamar berukuran 30 m2. Setelah 30 bulan kita mengangsur ke developer, angsuran berikutnya melalui KPA bank hanya Rp3 jutaan selama 15 tahun. Sekali lagi, Smart Saving ditujukan untuk menjaring konsumen usia muda 24-35 tahun yang umumnya belum terlalu memikirkan hunian dan untuk konsumen end user.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me